Ini Kinerja Kandidat Sekda yang Mana?

KUNINGAN (MASS) – Semenjak pembongkaran taman di tengah Jalan Siliwangi, Kuningan Kota kini terasa kumuh oleh beberapa warga. Disamping banyak lubang jalan, kanopi taman sebelah barat dilapisi terpal.

Proyek pembuatan taman sekaligus pembongkaran taman di tengah jalan itu, dikerjakan belum 6 bulan. “Kalau tidak salah sekitar 3 bulanan yang lalu,” sebut salah seorang juru parkir, Kamis (8/3/2018).

Namun kenyataannya, jalan cepat berlubang. Kanopi yang dipasang di trotoar sebelah barat pun, menurut salah seorang pedagang kaki lima, bocor.

“Iya bocor kalau hujan, lewat celah-celah sebelah barat,” ujar pedagang kaki lima sambil menunjuk dengan jari telunjuknya.

Pantauan kuninganmass.com, kemiringan kanopi tampak kurang sempurna. Sehingga air hujan yang seharusnya tumpah seluruhnya ke jalan, tumpah pula ke celah kanopi sebelah barat.

Sementara itu, pedagang kaki lima tersebut sempat ditanya alasan memasang terpal. “Biar gak panas aja kalau siang hari,” jawabnya.

Kanopi tersebut berwarna putih transfaran. Terik mataharinya dapat menembus pedagang kaki lima. Tak heran jika para pedagang kaki lima itu melapisi kanopi tersebut dengan terpal berwarna biru.

Kaitan dengan lubang jalan, Kepala Dinas PUPR, Ir H Jajat Sudrajat MSi pernah mengatakan, proyek tersebut bukan dikerjakan olehnya. Namun satu paket dengan pembuatan taman yang dikerjakan oleh Dinas DPrPP.

Sedangkan Kepala DPrPP, HM Ridwan Setiawan MH MSi pernah mengatakan, jalan berlubang di Jalan Siliwangi akan diperbaiki oleh Dinas PUPR. Pihaknya kini tengah sibuk mengatasi pasca bencana banjir dan longsor di Kuningan timur dan selatan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com