Ini Kegiatan Jokowi Tadi Sore di Cilimus

KUNINGAN (MASS)- Presiden Jokowi pada Kamis (24/5/2018) sore tiba di Kabupaten Kuningan. Orang nomor satu di Indonesia itu tiba jam 15.30 WIB dan langsung menuju  Grage Sangkan Hotel Spa yang berada di kawasan wisata Kecamatan Cigandamekar.

Jokowi yang merupakan presiden Indonesia ke 7 itu disambut oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada dan Direktur Grage Grup Nugrha D Budiman. Setelah itu itu presiden istirahat dan melakukan buka puasa.

Ternyata presiden tidak melakukan acara buka bersama, melain buka puasa mandiri. Setelah beres mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung ke Masjid Cilimus untuk melaksanakan salat Isya dan tarawih bersama warga setempat.

Jokowi tidak memberikan sambutan hanya mengikuti salat. Masyarakat sendiri ketika datang pertama kali langsung memberikan sambutan hangat dan tampak wajah bangga dari warga yang bisa menyaksikan dari dekat sang presiden.

Usia tarawih Jokowi tidak langsung pulang tapi melakukan pertemuan dengan para alim ulama namun tertutup. Setelah beres langsung pulang ke hotel. Namun sebelum pulang memberikan bingisan buku kepada warga.

“Acaranya salat isya dan tarawih serta pertemuan dengan alim ulama. Pada saat buka puasa juga tidak ada acara bukber, maka Plt bupati hanya menyambut saja,” ujar Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah kepada kuninganmass.com, Kamis malam.

Satu dari tujuh pejabat di Kuningan bergelar doktor itu mengatakan, acara presiden akan dilanjutkan pada Jumat pagi, dimana meninjau waduk Kuningan dan memberikan sertifikat.

“Akan melaksanakan Jumatan di Syiarul Islam, karena pemberian sertifikat jam 13.00 WIB,” tandasnya.

Mengenai pada Jumat pagi akan ada sambutan dari para pelajar di sepanjang jalan memang akan dilakukan. Hal itu inisyiatif dari Disdikbud Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com