Ini Kegiatan Harlah IPHI

KUNINGAN (MASSS)-  Pada Minggu  (22/4/2018) IPHI menggelar acara tabligh akbar dalam rangka memperingati hari lahir IPHI yang ke-28 tahun. Acara dihadiri oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, Ketua PW IPHI Jawa Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kuningan Drs H Yusron Kholid, serta Ketua MUI Kuningan KH Abdul Nawawi.  Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh anggota IPHI se-Kabupaten Kuningan..
Kegiatan harlah ini merupakan satu langkah perjalanan organisasi IPHI dalam menyikapi kondisi aktual yang berkembang saat ini. Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), sebagai salah satu organisasi sosial kemasyarakatan islam di tanah air yang dapat menjadi wadah perekat persaudaraan para haji dengan kegiatan yang bermanfaat bagi umat.
Menurut Dede Sembada dengan peringatan harlah IPHI ke-28 ini, dalam pembinaan kehidupan beragama kedepan patut diperhatikan bersama-sama. Mari kembangkan bersama optimalisasi, sosialisasi peningkatan kualitas ibadah haji agar calon haji Kabupaten Kuningan dapat adaptasi dengan kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji.
Sementara itu, tabligh akbar ini diisi oleh Mubaligh KH. Asep Saeful Mubarok, S.Pd.i (Mbah Uye) yang juga selaku pimpinan Pontren Jurumiyah Kabupaten Karawang.  Diharapkan masyarakat muslim di Kabupaten Kuningan lebih terayomi lagi suasana kebatinannya dalam mendekatkan diri kepada-Nya dan menjalin interaksi sosial dengan sesamanya, dalam nuansa akhlakul karimah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com