Ini Jadwal Lengkap Pasar Murah di Tiap Kecamatan

KUNINGAN (Mass)- Kegiatan pasar murah untuk tiap kecamatan sudah dimulai sejak Senin tanggal 22 Mei. Bahkan,  Launching Tim Roadshow Pasar Murah dilepas oleh Bupati Kuningan untuk keliling ke seluruh kecamatan di Kabupaten  Kuningan di halaman pendopo.

Untuk pasar murah pertama digelar di Kecamatan Cilebak dan Ciawigebang. Dalam sehari tim dibagi kedalam dua tim sehingga 32 titik dilakukan selama 16 hari.

“Untuk hari kesatu, kedua dan ketiga berlangsung lancar. Warga terlihat sangat antusias dan semoga bisa membuat warga terpenuhi kebutuhan menjelang bula puasa,” ucap Kabag Ekonomi Setda Kuninga Uu Kusmana MSi kepada kuniganmass.com, Rabu (24/5/2017).

Pria yang kerap dipanggil Kusmana ini menerangkan, untuk hari ke empat digelar di Hantara dan Ciniru. Sedangkan hari ke kelima di Japara dan Jalaksana.

“Sesuai dengan harapan dan keinginan Bapak Bupati semoga Pasar Murah ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat. Kemudian adanya pasar murah ini  dalam upaya mengendalikan harga-harga agar tetap stabil dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan juga Idul Fitri,” ucap mantan Kabag Umum itu.

Kusmana juga menyebutkan, pada saat kegiatan pasar murah di Kecamatan Cilimus, bupati juga melakukan sidak ke Pasar Cilimus. Orang nomor satu di kota kuda itu ingin mengecek stok dan juga harga menjelang puasa.

“Alhamdulillah harga stabil, begitu juga stok melimpah sehingga tidak akan lonjakan harga,” ujar Kusmana yang diamini oleh Kabag Humas Wahyu Hidayah.

Agar warga mengetahui jelas kegiatan pasar murah berikut jadwal secara lengkapnya.  Senin (22/5) Kecamatan Cilebak dan Ciawigebang, Selasa (23/5) gilirang Subang dan Cipicung.

Kemudian, Rabu (24/5) Cilimus dan Selajambe, Kamis  (25/5) Ciniru dan Hantara, Jumat (26/5) Japara dan Jalaksana, Senin (29/5) di Ciwaru dan Kramatmulya. Lalu, Selasa (30/5) Karangkancana dan Cigugur, Rabu (31/5) Cibingbin dan Darma.

Pada Kamis (1/6) digelar di Cibeureum dan Nusaherang. Sedangkan Senin (5/6) di Kecamatan Kuningan. Dilanjutkan di Selasa (6/6) di Cimahi dan Garawangi, dan Rabu (7/6) Luragung dan Lebakwangi.

Untuk hari Rabu tanggal 7 Juni dilaksanakan di Luragung dan Lebakwangi, Kamis (8/6) Cidahu dan Sindangagung. Kemudian, Selasa (13/6) Kalimanggis, Maleber, Rabu (14/6) di Pasawahan dan Cigandamekar dan terakhir Kamis (15/6) Mandirancan dan Pancalang. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com