Ini Daftar Perwira Polres Kuningan yang Dimutasi

KUNINGAN (MASS)- Bukan hanya perwira dijajaran Kodim Kuningan yang menggelar mutasi, di tubuh Polres Kuningan pun digelar hal serupa.

Bertempat di Halaman Mapolres Kuningan digelar serah terima jabatan (Sertijab) pada Jumat (19/1/2018) pagi. Sertijab dipimpi Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman.

Para perwira yang dimutasi tersebut adalah Kapolsek Cilimus Kompol Abdul Fatah. Kapolsek yang dikenal ramah ini  pindah Polres Cirebon dengan jabatan baru Kabag Ren.

Untuk posisinya digantikan Kompol Sudiyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ciawigebang. Posisi yang ditinggal Sudiyono diisi oleh Kompol Sukirman.

Sementara jabatan Kasat Lantas Polres Kuningan juga bergeser dari AKP Purwadi SH ke AKP DR Mohamad Tony Gusmanto. AKP Purwadi akan menjabat Kanit SI Prasja Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda Jabar.

Selanjutnya AKP Sudarsono yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Indramayu akan menjabat sebagai Kapolsek Ciniru. Sedangkan AKP Suriadi akan menjabat Kapolsek Ciwaru.

Ia sebelumnya menjadi Kasat Binmas Polres Kuningan menggantikan AKP Rusli dan Kasat Binmas akan dijabat AKP Yayat Hidayat. Yayat sebelumnya Kapolsek Cidahu.

Sedangkan Iptu Saepudin akan mengisi jabatan sebagai Kapolsek Cidahu.  Lalu, Ipda Mugiyono menjadi Kapolsek Kramatmulya.

Untuk Kapolsek Selajambe dijabat Iptu Ucu Basuki yang sebelumnya sebagai Ka SPKT Polres Kuningan. Ia  menggantikan Iptu Harminal Marnis Haroen.

Harminl sendiri akan menjabat Kapolsek Darma menggantikan AKP Maman b Jiji. Maman B Jiji pindah menjadi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Kuningan.

Dalam kegiatan sertijab tampak hadir Wakapolres Kuningan Kompol Nanang Suhendar serta sejumlah pejabat perwira di Polres Kuningan dan Ketua Bhayangkari Cabang Kuningan beserta para pengurusnya.

Kapolres AKBP Yuldi Yusman mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada organisasi Polri utamanya di jajaran Polres Kuningan. Rotasi jabatan merupakan hal yang biasa agar ada penyegaran dan untuk meningkatan keprofesionalan di dalam institusi kepolisian.

“Saya berharap para pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan baru.  Semoga bisa lebih meningkatkan kerjasama dan bersinergi dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” tandasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com