Ini Alasan Bupati Pilih Dian Jadi Sekda

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama memastikan bahwa Dian Rahmat Yanuar yang saat ini menjabat Kadisdikbud Kuningan akan dilantik menjadi Sekda Kuningan. Proses pelantikan akan dilakukan pada Kamis sekitar jam 10.00 WIB.

Terpilihnya Dian bukan halnya mengejutkan pasca MH Ridwan Setiawan tidak lolos tiga besar.  Karena dari tiga kandidat, mantan Kepala Bappeda itu dinilai paling pas menjabat Sekda dengan berbagai pengalaman yang dimiliki.

Bupati  sendiri ketika ditanya alasan Dian terpilih mengaku, yang pertama adalah berdasarkan  hasil Timsel dimana menyerahkan tiga besar. Baru setelah tiga besar, untuk memilih Sekda  menjadi hak perogrrtif dan dipilihlah Dian.

“Bukan like and dislike, saya akan membaca hasil seleksi. Semuanya baik tapi diantara yang baik ada yang lebih baik.   Saya juga sudah mengkonsep fakta integritas, bukan seperti biasa, tapi juga atas dasar sinergritas sebagai bupati dan saya punya hak prerogatif untuk mengganti ketika terjadi sesuatu,” jelasnya, usai menghadiri acara silaturhmai mantan Presiden RI ke 6 SBY di Linggarjati.

Ditanya mengenai sosok Dian, bupati menyebut Dian mempunyai integritas. Yang pasti semuanya baik dan semunya yang mengikuti tes kapabel. Mengenai mutasi pasca Dian dilantik, Acep menyebutkan masih jauh. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com