Ingat! Gala Desa Dimulai Hari Sabtu

KUNINGAN (MASS)- Warga Kuningan yang senang dengan olahraga, jangan melewatkan bahwa mulai Sabtu (22/9/2018) Pemkab Kuningan berkerjasama dengan Kemenpora RI menggelar even bertajuk Gala Desa. Even ini bukan hanya mencakup pertandingan sepakboola, tapi juga  ada cabor lain yakni atletik, bola voli dan tenis meja.

Acara yang digelar kali kedua ini akan dibuka Sabtu pagi jam 08.00 WIB di Stadion Purabaya Ciawigebang .  Yang akan membuka Gala Desa adalah Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora Edi Nurindra yang merupakan pituin Kuningan.

Kadisporapar Kuningan Drs Jaka Chaerul melalui  Kasi Olaharaga Asep Ismanto SPd menerangkan, untuk pembukaan hanya akan digelar lomba atletik dengan dua nomor yakni sprint 50 meter dengan maksimal usia 12 tahun dan 60 meter dengan batas maksimal 16 tahun.

“Sedangkan untuk tiga cabor lainnya dilaksanakan per zona, dimana dari 32 kecamatan dibagi delapan zona atau per zona dihuni empat kecamatan,” ujar Asep kepada kuninganmass.com, Jumat (21/9/2018).

Pihaknya sengaja untuk Gala Desa menggelar dengan format zona. Hal ini agar atmosfir pertandingan lebih seru karena warga bisa menyaksikan langsung dari dekat.  Dari setiap zona akan diambil satu paling teratas sehingga nanti pada tanggal 18-20 Oktober  akan dilangsungkan partai puncak untuk delapan tim yang lolos dari zona.

“Ada tropi dan penghaargaan bagi yang juara. Mudah dengan sitem zona bisa lebih seru dan paling utama adalah mendapatkan pemain untuk masa depan Kuningan ,”” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com