Ibu Bupati Datang, Warga Desa Mekarsari Senang

KUNINGAN (MASS)- Kehadiran istri Bupati Kuningan Hj Ika Acep Purnama MH ke Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung  Rabu (13/12/2017) disambut hangat warga. Hj Ika hadir di desa tersebut sebagai Ketua  Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan yang menggelar kegiatan baksos.

Baksos ini hasil kerjasama LKKS dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan digelar di gedung serbaguna.  Adapun kegiatan baksos itu mencakup skrining penyakit tidak menular (PTM) dan pengobatan gratis bagi penyandang masalah kesejahtraan sosial.

Respon dari warga sangat antusias terbukti sejak pagi mereka rela antri. Bagi warga yang tinggal di pedesaan adannya pengobatan gratis sangat bermanfaat.

“Terima kasih ibu bupati, sudah peduli kepada kami. Warga sangat senang,” ujar salah ibu paruh baya.

Sementara itu, Ketua LKKS Kabupaten Kuningan Hj Ika, menyatakan kegiatan itu wujud nyata kepedulian LKKS Kabupaten Kuningan dalam membantu sesama. Kegiatan ini rutin digelar.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan  pengobatan. Sehat itu salah satu faktor yang dibutuhakan oleh warga,” tutur Ika.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mau membantu sehingga acara ini berlangsung lancar. Mereka sangat membutuhkan hal ini.

Terpisah,  Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, mengatakan sebagai organisasi mitra pemeritah daerah LKKS Kabupaten Kuningan telah banyak berperan dalam berbagai kegiatan sosial. Diharaplan kegiatan seperti ini berkesinambungan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting dan warga pun sangat antusias. Pemeritah akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com