HUT ke 73, Ini yang Dilakukan Kodim Kuningan

KUNINGAN (MASS)- HUT TNI Ke 73 digelar oleh Kodim Kuningan dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu yang sudah dilaksanakan adalah Karya Bhakti pembersihan sampah. Acara ini sudah dihelat pada tanggal 26 September 2018 dengan mengambil lokasi di dua tempat yakni Pasar Desa Ancaran dan Sungai Surakatiga.

Kegiatan ini  dipimpinan Danramil 1501/Kng Kapten Caj Kundang AD dan diikuti sekitar 190 orang. Tampak peserta Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM,   Pasiter Kodim 0615/Kng Kapten Czi Yusuf. Lalu,   Para Danramil Jajaran Kodim 0615 /Kuningan,  Kepala BPLHD diwakili Kabid Persampahan Dedi Rusadi,  anggota Kodim 0615 /Kuningan, aparat desa, Karang Taruna Desa Ancaran, pelajar  SMPN 5 Kuningan dan masyarakat sekitar.

Danramil 1501/Kng Kapten Caj Kundang AD mengatakan, Karya Bhakti ini dilakukan Kodim 0615/Kng dan masyarakat. Hal ini  agar TNI lebih manunggal lagi dengan masyarakat dan lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, karena TNI merupakan bagian dari masyarakat sebagai Tentara Rakyat, Pejuang dan Profesional.

“Kegiatan ini bagian dari peringatan HUT TNI yang ke-73 Kodim 0615/Kng.Kegiatan Karya Bhakti bertujuan membantu masyarakat dan mengajak masyarakat agar peduli kebersihan lingkungan .Apabila lingkungan kita bersih maka akan tercipta masyarakat yang sehat,” tandasnya.

Diterangkan, pemerintahan Desa ancaran telah bekerjasama dengan Kodim 0615/Kng untuk mengingatkan kepada masyarakat agar dapat selalu menjaga lingkungan dan Sungai Surakatiga selalu dalam keadaan bersih. Salah satu cara yang harus dihindari warga adalah tidak membuang sampah rumah tangga dan tinja ke sungai. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com