HUT Ke 30 PDAM Digelar Sederhana Karena Pilkada?

KUNINGAN (MASS) – Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT ke 30 PDAM Tirta Kamuning, Senin (2/4/2018), digelar secara sederhana. Rangkaian acaranya hanya potong tumpeng dan doa bersama ditambah upacara serempak di setiap kantor cabang dan unit. Sedangkan sebelumnya diadakan jalan sehat dengan hadiah mobil dan motor, bahkan memberangkatkan pelanggan umroh ke tanah suci.

“Dengan tidak mengurangi kekhusuan serta kekhidmatan dari peringatan Hari Jadi PDAM ke 30, mengingat kondisi dan situasi negara kita yang saat ini sedang melaksanakan tahapan pemilu kepala daerah secara serentak, berbeda dengan tahun sebelumnya mohon dimaklumi apabila penyelenggaraannya hanya dilaksanakan dengan sederhana,” kata Direktur PDAM, Deni Erlanda SE MSi dalam sambutannya.

Kendati demikian, ia berharap dari kesederhanaan penyelenggaraan yang lebih memfokuskan kepada kegiatan dari kita, oleh kita dan untuk kita, dapat dirasakan manfaatnya. Serta dapat menjadi bahan stimulant bagi semua untuk dapat meningkatkan kinerja dalam upaya pencapaian target perusahaan yang lebih besar.

“Sekarang merupakan tahun pertama dari periode masa jabatan ke 2 saya. Untuk itu saya atas nama pribadi maupun manajemen menghaturkan terima kasih kepada semua pegawai yang telah mengabdi dan berbakti bekerja bersama sehingga pada akhir tahun 2017 kita dapat mencapai labar sebesar Rp 3 milyar,” ucapnya.

Capaian tersebut, kata Deni, merupakan prestasi bersama yang patut dibanggakan. Deni tahu betul pada saat dirinya menjabat pada pertengahan 2013, PDAM dalam posisi rugi. Namun pihaknya bersyukur setahap demi setahap kini telah menjadi PDAM yang laba.

Selain berhasil menghasilkan laba, Deni menyebutkan, kini lebih dari 45 ribu unit sambungan langganan telah dilayani. Namun semakin banyak pelanggan maka akan semakin berat jika PDAM tidak melakukan terobosan dan perubahan kinerja.

“Oleh karenanya, melalui momen hari jadi tahun ini, saya selaku pimpinan di PDAM mengajak dan mengintruksikan kepada seluruh pegawai PDAM mulai pegawai tetap, tidak tetap maupun outsourching untuk sama-sama berjuang dan berupaya memberikan pengabdian secara optimal,” ajak Deni. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com