Hore! Korban Bencana Alam Mulai Dibuatkan Rumah Baru

KUNINGAN (Mass)- Lama tidak terdengar kelanjutan penanganan  korban pergerakan tanah di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru, Kamis (13/7) Bupati Kuningan H Acep Purnama MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah bagi korban bencana itu.

Dilahan seluas 2 Ha yang terletak di Dusun Ciendog Blok Cisalak Desa Cilayung akan dibangun 60 unit rumah tipe 36. Setelah beres dibangun dusun yang ditamapi ini akan berganti nama menjadi Mekarmulya.

Dengan dibangunnya rumah baru maka warga bisa bernapas lega karena sudah ada kepastian. Lama proses pembangunan karena ada pembukaan lahan.

“Pemerintah daerah berupaya untuk merelokasi rumah warga, karena setelah melakukan penelitian Dusun Cimeong tidak layak lagi untuk menjadi permukiman penduduk, maka kita pindahkan ke sini agar mereka bisa menata kembali kehidupan,” ujar Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Bupati bersyukur dengan kesabaran  bersama, mulai saat ini akan dibangun rumah baru di daerah permukiman baru. Tentu terwujudnya pembangunan ini tidak terlepasd ari bantuan semua baik warga, pemerintah provinsi, Kementerian Perumahan termasuk kepada Presiden Joko Widodo.

“Mudah-mudahan beres secepatanya sehingga mereka bisa menimpati rumah baru,” jelas Acep.

Sekedar mengingatkan, menurut Kepala Dinas  Perumahan Permukiman  dan Pertanahaan Kabupaten Kuninngan H M Ridwan Setiawan SH MSi untuk dana pembangunan rumah tersebut bersumber dari APBD provinsi  dengan total Rp7,5 miliar.  Untuk pembangunan rumah ditarget beras dua bulan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com