Hore! 139 Bidan dan Penyuluh Resmi Jadi PNS

KUNINGAN (MASS) – Raut muka 139 CPNS yang merupakan bidan dan penyuluh, Jumat pagi tampak sumringah. Pasalnya, mereka sudah resmi menjadi PNS.  Pengambilan sumpah PNS dilakukan di Hotel Tirta Sanita.
Plt Bupati Kuningan Dede Sembada yang memberikan pengarahan sekaligus menyerahkan SK  kepada 139 orang itu.
Jumlah CPNS itu berasal dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian Formasi Khusus Tahun 2017 sebanyak 140 orang namun dalam pelaksanaannya hanya 139 orang CPNS yang dapat diangkat menjadi PNS TMT 01 Mei 2018. Sedangkan 1 orang CPNS yang tidak dapat diangkat menjadi PNS adalah CPNS dari Bidan PTT Kementrian Kesehatan dikarenakan yang bersangkutan mengundurkan diri.
Sebagai bentuk implementasi Surat Keputusan Bupati Kuningan Nomor: 660/KPTS.224-BKD/2015 tanggal 28 April 2015 tentang Penetapan Pelayanan Kepegawaian yang diikutsertakan dalam Kegiatan Partisipasi Aparatur Terhadap Lingkungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, para CPNS yang telah diangkat menjadi PNS diharuskan berpartisipasi dalam program Aparatur Peduli Lingkungan (APEL) dengan memberikan bibit ikan, burung, atau bibit pohon untuk ditanam diwilayah Pemerintah Kabupaten Kuningan.
“Saya ucapkan selamat kepada 139 orang Bidan PTT dan THL-TB penyuluh pertanian yang telah dinyatakan lulus seleksi dan dapat diangkat menjadi PNS semoga dengan pengangkatan ini dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian ssaudara-saudara sebagai aparatur sipil negara” ucap Dede Sembada.
Pada acara ini tampak hadir Kepala BKPSDM Kuningan Drs Uca Somantri MSi, Asisten Pemerintahan Setda Kuningan Maman Suherman, Sektretaris BKPSDM H Rudi Setiawan dan para pejabat lainya. Secara otomatis pengangakatan mereka menambah jumlah PNS yang ada di Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com