Heboh! Istri Bupati Kuningan Minta Pulsa

KUNINGAN (Mass)- Warga Kuningan khususnya  pengguna media sosial facebook dikejutkan dengan akun bernama Ika Acep Purnama. Akun tersebut meminta pulsa Rp100 ribu kepada mereka yang diajak berteman.

Ternyata akun tersebut palsu dan mengatasnamakan istri bupati. Dan istri bupati tidak mungkin akan melakukan tindakan seperti itu.

Hj Ika sendiri langsung bereaksi cepat dengan mengeluarkan keterangan resmi kepada pengguna medsos yang berteman termasuk kepada awak media.

Keterangan resmi itu disampaikan oleh Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah. Menurut dia, pada hari Jumat tanggal 3 Maret 2017, telah ada seseorang yang membuat akun palsu dengan mengatasnamakan / menggunakan akun Ika Acep Purnama.

Pelaku meng-invite teman-teman yang ada di facebook Hj ika.  Dan setelah invite diterima langsung melakukan percakapan pribadi melalui messenger dan meminta dikirim pulsa senilai 100ribu.

“Alhamdulilah hingga saat ini  belum ada laporan korban yang terkena penipuan karena calon korban langsung menghubungi dan melaporkan ke ibu Ika,” ucap Wahyu.

Sementara itu, beginilah bunyi pengumuman di wall facebooknya “Mohon perhatian, disampaikan dengan hormat, apabila ada akun yang mengatasnamakan Ika Acep Purnama meminta sesuatu hal apapun bentuknya, mohon jangan ditanggapi karena itu adalah modus penipuan.

Mohon bantuan bapak/ibu dapat menyebarkan informasi ini agar tidak ada pihak yang dirugikan. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya”.

Ika Acep Purnama sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial.  Jangan mudah percaya, dan selalu kroscek kebenarannya agar tidak menjadi korban penipuan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com