Warga Kuningan Mulai Gunakan Masker di Tempat Umum

KUNINGAN (MASS)- Warga Kuningan yang menggunakan masker ditempat-tempat umum mulai banyak. Alasan mereka sama yakni takut terkontaminasi virus corona. Mereka beranggapan lebih baik melakukan antisipasi dari pada  nanti menjadi korban.

Dari pantauan kuninganmass.com yang menggunakan masker bukan hanya warga tapi di pegawai swasta pun mulai menggunakan. Mereka menyebutkan ada instruksi dari pimpinan untuk menggunakan masker.

“Mulai Senin kami diwajibkan menggunakan masker. Hal ini untuk menjaga kesehatan karena kami kan sering bertemu banyak orang,” ujar Nana salah seorang karyawan.

Terkait penggunaan masker Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kuningan dr Asep Hermana menyebutkan, masker harus digunakan oleh warga  yang sakit terutama sakit dengan keluhan panas, batuk, dan pilek. Mereka pun ketika datang ke dokter harus menggunakan masker.

“Bagi warga yang tidak sakit juga boleh menggunakan masker asalkan ketika ada di tempat  kerumunan dan juga ada kemungkinan kontak,” jelas Asep kepada kuninganmass.com, Sabtu (21/3/2020).

Dalam kesempatan itu Asep juga memberikan imbauan kepada warga Kuningan terkait antisipasi virus corona menyebar di Kuningan. Selain imbauan pihaknya meminta doa restu agar dalam bertugas diberikan keselamatan. (agus)

Berikut imbauan IDI Kunngan

UNTUK SELURUH WARGA KUNINGAN

Assalamualaikum wr wb

Semoga semua warga Kuningan tetap sehat. Terjaga dari wabah Covid19 dan penyakit lainnya.

Mohon bantu kami tim medis diseluruh pelosok.
Doakan kami dalam bertugas.

Tenaga medis amatlah terbatas untuk mengatasi lonjakan kasus ini

Untuk yang akan ke dokter dengan keluhan panas, batuk, pilek mohon kiranya MENGGUNAKAN MASKER
Masker nafas jenis apapun

Jika tenaga kami banyak yang diisolasi, kami khawatir jumlah penderita melonjak tajam.

Yu kita saling membantu

Mohon kerelaanya untuk menyebarkan flyer diatas

Ketua IDI Kuningan

dr. ASEP HERMANA

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com