Turnamen Bola Galuh Agung Cup 2016 Digelar

KUNINGAN (Mass) – Karang Taruna Desa Luragung Landeuh menggelar Open Turnamen Sepak Bola Galuh Agung Cup 2016 di lapangan sepak bola Ibrahim Ajie Luragung kemarin, Selasa (19/7). Acara yang dibuka langsung Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dihadiri pula Staf Ahli Bupati, Ir H Jajat Sudrajat MSi, Direktur RSU KMC Kuningan, dr Toto Taufikurohman Kosim, Direktur RSU KMC Luragung dr Syarif Hidayat MARS, serta Owner kolam renang Tirta Agung Mas Luragung, H Ade Kusuma Praja dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia, Tasim Pitok kepada awak media menuturkan, digelarnya turnamen ini dilatarbelakangi oleh kepedulian kalangan pemuda, terhadap berbagai bentuk pembangunan dan pengembangan aset daerah yang ada.

“Di era otonomi daerah ini, peran aktif masyarakat dalam pembangunan adalah suatu tuntutan demi mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah. Bahkan, animo penggemar sepak bola dalam mengikuti turnamen sepak bola ini sangat tinggi, dengan membludaknya peserta hingga mencapai 24 tim kesebelasan,” jelasnya.

Dikatakan, peserta turnamen itu berasal club-club sepak bola baik dari dalam maupun dari luar Kuningan. Selain piala tetap, hadiah yang disediakan bagi pemenang cukup banyak.

“Ada sejumlah hadiah yang disediakan panitia yakni bagi juara pertama mendapatkan uang pembinaan senilai Rp5 Juta, Juara II senilai Rp4 Juta, Juara III senilai Rp3 Juta dan Juara IV senilai Rp2 Juta. Kami juga menyediakan tropi dan uang pembinaan bagi top skorer dan pemain terbaik,” sebutnya.

Adanya kegiatan turnamen itu lanjut Tasim, ada tiga tujuan dari penyelenggaraan tersebut seperti, pertama untuk menunjang program pemerintah dalam upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Lalu, untuk mengembangkan prestasi dalam cabor sepak bola, dan terakhir untuk mempererat tali persaudaraan di kalangan masyarakat dalam dan luar Kuningan.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH sangat mengapresiasi turnamen bola tersebut. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Inilah yang dibutuhkan oleh kita semua. Aktivitas positif yang membawa maslahat besar bagi rakyat, Saya sebagai bupati mengajak kepada semua masyarakat Kuningan untuk bersama-sama bahu membahu dalam mengisi pembangunan ini. Karena tanpa masyarakat, saya bukan siapa-siapa,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com