Sudah Kerjasama Dengan BPJS, Ini Kelebihan RS Jantung Hasna Medika

KUNINGAN (MASS)-  Rumah Sakit Jantung Hasna Medika Kuningan (RSJHMK) merupakan cabang ketiga dari jaringan Fasilitas Kesehatan Jantung Hasna Medika Group. RSJHMK dibangun sebagai bukti komitmen CEO Hasna Medika Group, dr H Gugun Iskandar H, SpJP, FIHA, FAsCC dan HAang Hamid Suganda,SSos untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Sejak beroperasi pada tanggal 2 Juli 2018 RSJHMK terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada pasien khususnya warga Kuningan. dan terbukti rumah sakit yang dibanguan 1,6 Ha ini kini sudah bisa dinikmati oleh peserta BPJS Kesehatan.

Hal ini karena pada tanggal 19 Februari sudah menekan kerjasama dan pada tanggal 1 Maret sudah bisa melayani pasien. Hal ini tentu sangat menggembirakan karena bisa menghemat biaya. Seperti diketahui biaya yang diperlukan tidak sedikit untuk perawatan penyakit jantung.

Sementara itu, bagi yang ingin menikmati layanan BPJS kesehatan atau KIS maka, pasien peserta harus menyiapan persyaratan administrasi. Ada empat yang harus dilengkapi yakni  Surat Rujukan Faskes 1, Kartu BPJS, Foto Copy KTP
dan Foto Copy KK.

Untuk tahap awal pelaksanaan kerjasama dengan BPJS, RSJHMK akan melayani rawat inap pasien
jantung dengan jumlah 27 tempat tidur. Layanan itu  tersear di  VIP, VIP, Kelas 1,2,3.

Begitupun dengan rawat jalan, RSJHMK menyediakan fasilitas pemeriksaan yang komprehensif yakni Treadmill
Test, Echocardiography, Electrocardiography, Radiologi & Laboratorium. Lalu,  Klinik Jantung dan Pembuluh
Darah, Klinik Paru, Klinik Penyakit Dalam dan Klinik Paru.

Kebutuhan fasilitas layanan rawap inap akan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan kesiapan Sumber Daya Manusia yang terlatih dalam kurun waktu enam bulan ke depan.

Dalam waktu dekat, fasilitas pemasangan ring pada jantung pun segera di buka melalui layanan
unggulan Laboratorium Kateterisasi Jantung milik RS Jantung Hasna Medika Kuningan. Tentu Bersama dokter ahli tindakan intervensi jantung dan tim medis profesional yang terlatih.

Bukan hanya itu  rumah sakit berkonsep “Green Hospitol” ditengah suasana hijau diperbukitan area Kecamatan Cigugur itu untuk meningkatkan mutu pada tanggal 11-13 Februari 2019  mendapatkan kunjungan tim Akreditasi.  Proses survey Akreditasi RS versi SNARS Edisi 1 itu  hasilnya mendapatkan predikat Utama (Terakreditasi Bintang 4).

Dengan begitu maka, visi RSJHMK  bisa terwujud. Adapun visinya adalah   memberikan pelayanan kesehatan jantung dengan standar kualitas terbaik. Lalu,  memperluas jangkauan pelayanan kesehatan jantung kepada masyarakat dan membangun Sumber Daya Manusia yang professional dan terpercaya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com