Santri Al Mutawally Gelar Donor Darah di Pasawahan

PASAWAHAN (MASS) – Praktek Pengabdian Masyarakat (PPM) Ponpes Al Mutawally bekerja sama dengan PMI Kuningan menggelar Bakti Sosial yang diisi dengan Donor Darah.

Donor Darah yang dilaksanakan di Gedung serba guna Desa/Kecamatan Pasawahan itu dilangsungkan mulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh Peserta PPM, Guru Guru dan Masyarakat.

Menurut Pembina PMR Kosim, S.Pd, kegiatan donor darah ini sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat mengenai kegiatan dan manfaat mendonorkan darah.

“Sekaligus juga untuk memeriksa golongan darah beserta kondisi darahnya. Walaupun semuanya tidak bisa mendonorkan terkait kondisi darah tubuhnya yang tidak memadai,” tuturnya, Sabtu (27/4/2019).

Ketua Panitia Muhamad Khoirudin, S.Sos, mengatakan, kegiatan donor darah ini membantu menambahkan ketersediaan darah di PMI Cabang Kuningan.

“Kami bekerja sama dengan PMI Kuningan melaksanakan kegiatan donor darah ini adalah bentuk kepedulian sosial dan tolong menolong terhadap sesama, dan alhamdulillah dalam kegiatan donor darah ini kami mendapatkan 40 kantong,” ujarnya didampingi Dadan Ramdani selaku sekretaris panitia.

Sementara Wadir 1 Hj Aan Nurul Jannah M.Pd.I menerangkan kegiatan donor darah ini adalah tindakan dan bukti nyata adanya kepedulian yang dilakukan oleh pendonor.

“Itu kepedulian pendonor, darah untuk mereka yang membutuhkan, sekaligus menyukuri tentang kesehatan yang telah Allah berikan kepada kita,” papar wadir 1 yang juga kepala MTs Al Mutawally itu. (deden/rl)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com