RSU Aria Kamuning Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis

KUNINGAN (MASS)- RSU Aria Kamuning bekerjasama dengan Bedah Plastik RSHS Bandung, Smile Train, Fakultas Kedokteran Unpad, bakal menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

Acara yang akan digelar selama dua hari yakni 29-30 Agustus 2020 itu  bagian dari menyambut HUT RI. Sebelumnya pada Juli digelar juga acara khinatan gratis.

Total ada 65 anak yang mengikuti khitanan gratis. Sedangkan untuk operasi bibir sumbing dan celah langit-langit ditargetkan 30 hingga 50 pasien.

“Kegiatan ini baksos HUT RI dan sebelumnya khitanan gratis. Kami tidak ada ada tujuan lain selain membantu warga,” ujar Direktur RS Aria Kamuning Gilang Raspati yang didampingi Manger Marketing Hj Tuti Nursari, Jumat (7/8/2020).

Ia berharap warga bisa menanfaaatkan kesempatan ini. Caranya sangat mudah yakni mendafatarkan diri  melalui nomor 0813 2401 0437 (Bu Tuti) dan Bu Rini (0853 20291972).

“Mudah-mudahan kegiatan baksos ini bisa membantu warga. Untuk kegiatan sudah pasti menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sekadar informasi RS Aria Kamuning berada di Jalan Cihideng Girang  Kecamatan Cidahu. RS ini diresmikan pada tanggal 25 Maret 2019 oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama.

RS Aria Kamuning merupakan RS ke 11 di kota kuda. Kehadirannya sangat membantu warga Kuningan terutama yang berada di wilyah timur. (agus)