Ponpes ini Berqurban 38 Sapi dan 410 Kambing

KUNINGAN (MASS) – Tahun ini Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan menerima hewan qurban dari santri/walisantri dan masyarakat dalam jumlah begitu banyak. Totalnya melebihi tahun sebelumnya yakni 38 ekor sapid an 410 ekor kambing.

“Alhamdulillah perolehan qurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Jumlahnya 410 ekor kambing yang terdiri dari 297 ekor di HK 1 dan 113 ekor di HK 2. Sedangkan sapi berjumlah 38 ekor yang terdiri dari 27 ekor di HK1 dan 11 di ekor HK2,” ucap Ketua Panitia Qurban 1440H, H Sanwani, Senin (12/8/2019).

Dengan jumlah sebanyak itu, penerima manfaat dari hewan qurban tersebut sangat banyak. Mulai dari para santri, pegawai, anak yatim, muallaf, dan masyarakat lainnya.

“Penerima manfaatnya lebih dari 4.000 santri, 650 pegawai, 3.000 anggota masyarakat tetangga PPHK, ex PDPM (Praktek Dakwah dan Pengenalan Masyarakat), anak yatim, para muallaf, tuna netra, dan lain sebagainya lebih dari 7.500 penerima manfaat,” sebutnya.

Ia mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pequrban. “Terima kasih jazakumullah khairan katsiran atas kepercayaannya berqurban di Ponpes Husnul Khotimah. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah qurbannya,” ujar Sanwani.

Selain berkurban di pondoknya, santri Husnul Khotimah juga melakukan penggalangan dana untuk qurban di Palestina. “Alhamdulillah terkumpul Rp. 84.029.500,-  dan sudah diserahkan ke Lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Cirebon pada hari selasa (6/8/2019) lalu,”ungkapnya.

Pada Idul Qurban tahun ini, ada keistimewaan lain yakni dengan hadirnya khotib dan imam dari alumni Husnul Khotimah Angkatan V. Dalam khotbahnya, KH Abdul Atiq Syarifudin, Lc., MA. menyampaikan hikmah dari kisah pengobanan Nabi Ibrahim AS. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com