PKM PKH Dibekali Pengetahuan Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 353 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan Desa Lengkong Garawangi mendapat pelatihan dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Modul Gizi dan Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (27-31 Januari 2020) di balai Desa Lengkong tersebut diselenggaarakan oleh Pendamping PKH Desa Lengkong yang bekerjasama dengan bidan setempat.

Pendamping PKH Desa Lengkong Dinni Adianty, S.Sos menyebut P2K2 yang diikuti 13 kelompok ini bertujuan meningkatkan praktik positif mendorong terjadinya perubahan perilaku kesehatan penerima manfaat PKH dalam hal kesehatan.

“Harapannya sih, dengan kegiatan ini terjadi peningkatan pengetahuan terutama mengenai pentingnya 1000 hari pertama kehidupan, kesehatan dan gizi ibu hamil, nifas dan menyusui, bayi dan balita, serta pola asuh,” terangnya Jumat (31/1/2020) sore.

Dijelaskannya, setelah mendapatkan pengetahuan yang lebih, kedepannya anak-anak PKH bisa menjadi anak yang sehat, tinggi, dan cerdas.

Salah satu PKM PKH asal Dusun Puhun di Desa tersebut, Adah mengaku dengan mengikuti kegiatan tersebut dirinya menjadi memiliki pengetahuan yang lebih.

“Alhamdulillah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pertemuan ini, tentang kehamilan, gizi, Insya Alloh dipraktekan untuk keluarga saya,” ujarnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com