Pilkada, Elektabilitas dr Toto Diprediksi Naik

KUNINGAN (Mass) – Menjelang tahun politik, loyalis dr Toto yang tergabung dalam Sadulur Dokter Toto (SDT) kerap melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan sosial itu, dinilai sejumlah kalangan mampu mendongkrak popularitas hingga elektabilitas dr Toto Taufikurohman, yang kini menjabat sebagai Direktur RSU KMC Kuningan.

Irham Maulana misalnya, salah seorang pengamat politik muda ini menilai, kegiatan sosial yang kerap dilakukan SDT itu bisa sekaligus mempromosikan pimpinan RSU KMC Kuningan yakni dr Toto kepada warga masyarakat. “Saya kira, selain bentuk sosial yang diberikan kepada warga, ada sisi politis yang berdampak baik pada dr Toto. Sebab, selain namanya dikenal banyak orang, nanti jika dr Toto ingin manggung di Pilkada juga tak harus menguras tenaga lagi untuk blusukan,” ucap Irham saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (17/11).

Baginya, adanya kegiatan SDT ini memberikan dampak positif bagi popularitas dr Toto jika benar-benar ingin maju di Pilkada nanti. Sebab, kontestasi politik di Pilkada nanti dinilai cukup berat.

“Jadi, ya ini langkah yang baik, walaupun bukan sebagai bentuk kampanye, namun setidaknya popularitasnya bisa terus meningkat di kalangan masyarakat. Apalagi, setiap kegiatan sosial dilakukan di beberapa pelosok desa,” terangnya.

Seperti yang tertangkap awak media, kegiatan pengobatan gratis yang digelar di Desa Cilowa Kramatmulya Rabu kemarin, cukup menyedot perhatian warga masyarakat. Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kegiatan sosial yang digagas Sadulur Dokter Toto tersebut.

Warga setempat merasa terharu melihat kepedulian Sadulur Dokter Toto yang mau mengadakan pengobatan secara cuma-cuma. Mereka mengaku baru merasakan adanya elemen masyarakat yang memperhatikan wong cilik. Kendati tidak membayar sepeser pun, peserta baksos bisa mendapatkan pelayanan memuaskan.

“Kalau saja seluruh elemen masyarakat seperti Sadulur Dokter Toto, insya Allah kami tidak akan sering sakit-sakitan. Karena yang namanya berobat itu tetap saja membutuhkan biaya, belum ongkos buat naik ojek,” tutur salah seorang warga, Didin.

Sementara Ketua SDT H Muljana mengaku, program SDT kerap melakukan kegiatan sosial yang benar-benar dibutuhkan dan dirasakan warga masyarakat.

“Program SDT itu ya seperti ini, pengobatan gratis dan khitanan massal. Jadi jangan heran kalau kami sering melaksanakan kegiatan seperti ini, karena sebagai bagian dari anak bangsa, pituin Kuningan, ingin memberikan sesuatu yang insya Allah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Terlebih, di setiap kegiatan sosial ini, Direktur RSU KMC Kuningan dr Toto Taufikurohman selalu hadir. Pria yang pernah maju mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kuningan ini tidak pernah lupa menyapa warga yang menjadi peserta baksos. Bagi Toto, pengobatan itu bukan melulu memberikan obat, tapi juga menebar senyum yang bisa memberikan kesejukan. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com