Piala Bupati Cup 2016 Diarak Keliling Kota Kuda

KUNINGAN (Mass) – Jelang sehari pembukaan turnamen Bupati Cup 2016 digelar, ratusan supporter dari setiap kesebelasan peserta turnamen mengarak piala bergilir tersebut berkeliling kota kuda. Arak-arakan piala dilepas langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Ketua Panitia dr Toto Taufikurohman di halaman Pendopo Setda Pemkab Kuningan, Rabu (17/8).

Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian dari Satlantas Polres Kuningan, rombongan arak-arakan piala semakin semarak dengan ikut sertanya komunitas otomotif seperti NMax dan Scooter Kuningan. Beberapa rute strategis antar kecamatan dipersiapkan panitia, agar piala bisa dilihat langsung warga masyarakat.

“Kita mulai start dari Pendopo nanti akan melalui beberapa rute arak-arakan seperti Kramatmulya, Jalaksana, Linggarjati, Caracas, Ciawi, Gunung Karung, Cidahu, Luragung hingga kembali lagi ke Stadion Kuningan. Even ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI sekaligus Harjad Kuningan,” ucap salah seorang panitia, Adang Romadona kepada kuninganmass.com sebelum arak-arakan dimulai.

Dalam turnamen itu, pihaknya telah membuat jadwal pertandingan liga antar kecamatan yang dimulai Kamis (18/8) esok hari. Turnamen akan diawali dengan pertandingan tim kesebelasan Ciniru vs Jalaksana yang dilanjutkan Cidahu vs Garawangi pada malam harinya.

“Ajang turnamen bola ini juga untuk mencari bibit baru atlet muda berbakat dalam bidang sepakbola. Bahkan, bagi para pemain berbakat nantinya akan diseleksi untuk membentuk tim kesebelasan tingkat kabupaten,” katanya.

Selain memperebutkan piala bupati bergilir kata Adang, ada puluhan hadiah yang dipersiapkan bagi para juara yakni uang pembinaan untuk Juara 1 senilai Rp20 juta, juara 2 senilai Rp15 juta, sedangkan juara 3 dan 4 masing-masing Rp5 juta.

“Pemain terbaik dan topscore masing-masing Rp1 juta. Pada babak final nanti pun kita rencanakan agar ada doorprice untuk penonton,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com