Perantau IRWAJA Peduli Kampung Halaman Desa Maleber

MALEBER (MASS) – Perantau Blok Wage Desa Maleber Yang Tergabung Dalam IRWAJA ( Ikatan Rukun Warga Wage Jakarta) Organisasi yang digawangi Ketua Hamdi Zaenal Wakil Ketua Yunus Atdiansyah Bendahara Ririn Riyanti Berkolaborasi dengan Kepala Dusun V Wage Arifudin Dan (Himpunan Pemuda Pemudi Wage) melakukan Penyemprotan Disinfektan di Blok Wage Desa Maleber dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Penyemprotan dimulai di Kantor Dusun V Wage. Yayan Sukria dan Akbar Maulana yang menjadi perwakilan IRWAJA. Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua fasilitas umum Jalan Lingkungan, gang kecil dalam lingkungan rumah rumah warga serta sarana ibadah.

Sejak mewabahnya Covid 19 masyarakat Dusun V Wage masih beraktivitas seperti biasanya. Namun Kepala Dusun V Wage dan Ekbang Desa Maleber, Kosidin yang kebetulan bertempat tinggal di dusun tersebut, selalu gencar sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan Jaga Jarak dalam setiap kegiatan.

Selain itu, Kosidin mengimbau agar tidak ada kegiatan keramaian. Masyarakat sendiri memahami imbauan tersebut. Hal ini demi memutus mata rantai virus.

Dalam penyemprotan itu dimonitor pula oleh Kepala Desa Maleber dan Babinkamtibmas. Hamdi Zaenal mengucapkan terimakasih kepada pembina dan donatur tetap, serta Pemuda Pemudi IRWAJA atas sumbangsihnya hingga kegiatan bisa terlaksana.

Walau tidak bisa pulang ke kampung halaman, imbuhnya, IRWAJA tetap bergerak dengan menyiapkan dana untuk kebutuhan apa yang diperlukan oleh warga Dusun V Wage.

“Insya Allah akan melakukan kolaborasi penyemprotan disinfektan dilakukan setiap minggu berjalan agar benar-benar terjaga semua warga Dusun V Wage. Semua ini adalah bentuk ikhtiar dalam melawan Covid 19 yang sangat berbahaya. Kematian memang sudah takdir tapi kita sebagai manusia harus berusaha menjaga kesehatan,” pungkasnya. (eki)