Pelatihan Instruktur Senam Aerobic dan Poco-poco

KUNINGAN (MASS)- Senam Aerobic dan Poco-poco merupakan sebuah bentuk olahraga ringan. tetapi mempunyai manfaat yang besar.

Seiring dengan kesibukan dan juga dengan adanya kendaraan bermotor, Semua menjadi malas untuk bergerak atau berjalan.

Hal itu di ungkapkan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama pada Acara Pelatihan Instruktur Senam Aerobic dan Poco-poco di Gedung Restoran Raja Seafood, Senin (31/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, Wakil Ketua TP PKK, Ny Yoan Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Ella Dian Yanuar.

Acara pelatihan ini di ikuti oleh para instruktur senam dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Kuningan. Untuk selanjutnya ilmu yang di dapatkan pada saat pelatihan, bisa lebih memperlebar dan mengajarkan ilmu nya kepada seluruh desa di kabupaten kuningan.

Lebih jauh Ika memaparkan, dengan adanya pelatihan instruktur senam aerobic dan poco-poco ini, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali membiasakan diri berolahraga meskipun olahraga tersebut bersifat seni dan hiburan.

Acara pelatihan instruktur senam yang di gagas oleh FORMI Kabupaten Kuningan merupakan satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan khususnya di bidang olahraga.  Dirinya pun menaruh harapan besar FORMI menjadi sebuah motivasi bagi komunitas olahraga rekreasi untuk terus berolahraga dan mencintai olahraga.

“Saya sebagai Ketua FORMI Kabupaten Kuningan akan mencoba melaksanakan kegiatan seperti ini untuk bisa rutin dilakukan. Karena selain sebagai bentuk olahraga, juga bisa menjalin silaturahmi dan sebagai sarana hiburan,”pungkas Ika. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com