Pasca Jalan Amblas di Kawahmanuk, Apotek Berdiri

DARMA (Mass) – Kawahmanuk yang dulu namanya sempat melejit lantaran terjadi bencana jalan amblas, kini jadi brand sebuah apotek. Minggu (9/7), apotek yang diberi nama Apotek Kawahmanuk tersebut dilaunching.

Apotek tersebut berlokasi di samping SPBU Darma. Jika diukur, jarak antara apotek dengan lokasi jalan amblas dulu, sekitar 300 meter. “Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Darma khususnya dan Kabupaten Kuningan umumnya,” tekad Owner Apotek Kawahmanuk Kapt Tony Riswandy MMars, usai launching.

Ia yang saat itu didampingi Pengelola Bidang Farmasi Jojon Tanujaya dan Pengelola Bidang ADM Yono Mulyono menegaskan, tekad pemberian pelayanan ini sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Tentu saja dalam bentuk pelayanan kesehatan karena direncanakan ke depan akan dikembangkan menjadi klinik.

“Ini sudah jadi tekad kami sebagai bagian dari warga Kuningan. Insya Allah meski baru berdiri, segala sesuatunya sudah kami siapkan sehingga pelayanan terbaik akan dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Dengan diresmikannya Apotek Kawahmanuk, Tony berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu. Baik kepada Trisman Supriatna MPd (Kabag Pembangunan Setda), Drs H Kamil Ganda Permadi MM (Ketua Boxer Kuningan), Drs H Lili Suherli MSi (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan para pihak lain.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak termasuk pak kadis dan sekdis Kesehatan. Alhamdulillah proses perijinan dibantu secara tepat, cepat dan profesional. Tak lupa juga kepada pemerintah Desa dan Polsek Darma yang sudah ikut berperan serta dalam acara pembukaan apotek,” tutur Tony.

Ia berharap, berdirinya Apotek Kawahmanuk berefek pada sektor lain. Bukan hanya pemberian layanan kesehatan, tapi juga akan mampu menyerap lapangan pekerjaan. Terlebih nanti jika sudah dikembangkan jadi klinik.

Salah seorang Pengelola Apotek Kawahmanuk, Yono Mulyono sedang menyampaikan sambutan.

“Insya Allah kalau Allah menginjinkan nantinya Apotek Kawahmanuk ini akan kita jadikan klinik. Kita sudah siapkan beberapa ruangan untuk kebidanan, perawatan dan lain sebagainya. Langkah kita ini juga sebagai salah satu bentuk partisipasi kepada pemerintah dalam menyerap lapangan pekerjaan,” harap Tony diamini Penanggungjawab apoteker, Raisa Mutiahrani SFarm Apt.

Dalam rangkaian peresmian itu pihaknya mengadakan bakti sosial sejak beberapa hari ke belakang. Mulai dari khitanan masal yang diikuti beberapa anak, serta pengobatan gratis yang diikuti ratusan warga. Dalam menyukseskannya, ia dibantu tim medis dari RSUD 45 Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com