Legislator Muda Semprot Pondok Pesantren

CIDAHU (MASS) – Kepedulian para kader PKB dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 diwujudkan. Seperti yang terlihat di Kecamatan Cidahu, salah seorang anggota dewan muda, Mohamad Apip Firmansyah SSy melakukan penyemprotan disinfektan di pondok-pondok pesantren.

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh saya yang dikerjasamakan dengan PAC GP Ansor Kec. Cidahu dan PAC Ikatan Pelajar Putra Nahdlotul Ulama (IPNU) Kec. Cidahu. Sasaran penyemprotan ini adalah kepada pondok-pondok pesantren di kec. Cidahu,” terang Apip, Kamis (2/4/2020).

Sebagai kader PKB dan juga kader GP Ansor, Apip berkata, melakukan langkah ini sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap pondok pesantren yang notabene adalah lembaga pendidikan dalam bidang keagamaan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan di pondok pesantren ini sangat baik dilakukan lebih lanjut ini sebagai langkah pencegahan agar virus covid 19 ini tidak menyebar lebih luas,” harapnya.

Ia melanjutkan, penanganan dan pencegahan virus covid 19 ini perlu perhartian dari semua pihak juga perlu kerja bersama dalam penanganan juga pencegahannya. Selain itu, perlu adanya saling pengertian antara pemerintah dan juga masyarakat.

“Jadi kita semua harus saling membantu dan saling mengisi kekurangan dari berbagai sisi. Mari kita berbuat bersama,” seru anggota komisi I DPRD Kuningan tersebut.

Dirinya berharap, keadaan seperti sekarang cepat selesai dan Kabupaten Kuningan segera terbebas dari wabah virus ini. Dengan begitu, aktifitas masyarakat dari mulai aktifitas pendidikan, ekonomi, pelayanan publik dan lainnya kembali pulih seperti sediakala. (deden)