Kuningan Eye Center Sabet Penghargaan Nasional

KUNINGAN (MASS) – Lima tahun berkiprah ikut membantu mengurangi tingkat kebutaan di Kuningan, Klinik Spesialis Mata ‘Kuningan Eye Center’ diganjar penghargaan nasional. Jumat (17/1/2020) malam, dr Achmad Budi Utomo SpM selaku direktur klinik tersebut menerima piagam sekaligus plakat dari Majalah Penghargaan Indonesia di Hotel Aston Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah kami tidak menyangka kiprah kami di Kuningan mendapat penilaian positif dimata nasional. Tentu ini jadi sebuah kebanggaan sekaligus motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan,” ujar dr Achmad Budi Utomo, sepulang dari Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Kuningan Eye Center yang beralamat di Jl Jendral Sudirman No 150 Kuningan ini merupakan satu-satunya perusahaan dari Kuningan yang terpilih. Dari sisi ‘Excellence in Service and Patient Care’, klinik spesialis mata yang masuk usia 5 tahun tersebut dinilai lebih menonjol.

Di Hotel Aston, Kuningan Eye Center sejajar dengan bank BCA dan belasan perusahaan besar lainnya skala nasional. Hadir pejabat dari kementerian industri dan pariwisata, walikota Jakarta Selatan dan tamu undangan lainnya.

Diantara seabrek kelebihan yang dimiliki, setidaknya terdapat 2 hal penting yang membuat klinik Kuningan Eye Center dilirik. Klinik ini turut berkontribusi mengurangi tingkat kebutaan di Kuningan dengan melakukan operasi katarak sistem modern.

“Untuk operasi katarak itu di sini kita langsung layani. Tak harus menunggu jadwal,” ungkap Achmad Budi.

Selain itu, kenyamaman pasien dan pengunjung sangat ia perhatikan. Agar mereka tidak jenuh, di belakang klinik pihaknya membangun taman bermain yang kerap disebut kebun binatang mini dengan mengusung konsep ‘wisata sambil berobat’.

“Ada terapi ikan, ada kelinci, burung, ayam mutiara dan nanti akan terus ditambah. Konsepnya wisata sambil berobat. Ini demi kenyamanan pasien dan pengunjung,” tutur Budi, sapaan akrabnya.

Sekilas tentang Kuningan Eye Center, klinik ini berdiri di atas lahan seluas 5000 meter persegi. Kini sudah banyak fasilitas, hingga bangunannya ditaikkan 3 lantai. Sejak beberapa bulan lalu, KEC juga telah memiliki ruang inap bagi pasien.

Dalam sehari, lebih dari 200 pasien yang mendapatkan pelayanan dari klinik KEC. Sekarang, dokter spesialis mata yang dimiliki sebanyak 4 orang. Dengan sistem phaco (operasi katarak tanpa sayatan) dan berbagai fasilitas yang dimiliki, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com