Kejuaraan Biliar Bupati Cup III Digelar

KUNINGAN (Mass) – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kuningan menggelar kejuaran Biliard Nine Ball Bupati Cup III di aula Waterboom Sangkan Park Bandorasa Kuningan, Minggu (4/12). Turnamen yang rutin digelar setiap tahun ini diikui sebanyak 36 peserta.

“Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan dan agenda Pobsi Kuningan secara rutin. Ada sebanyak 36 peserta terdiri dari 32 putra dan sisanya dari putri, dengan sistem gugur menampilkan nomor atau divisi full bola 9, 10, snoker dan karom,” ucap Ketua Panitia Wawan Hermawan kepada awak media.

Menurutnya, turnamen ini bertujuan untuk menjaring atlet yang memiliki potensi yang akan dibina Pobsi Kuningan, untuk ditampilkan baik pada even tingkat kabupaten hingga Kejurda.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menuturkan, Kuningan saat ini tengah menggencar pembangunan di segala bidang, salah satunya yakni even kejuaraan olahraga biliar di Kuningan.

“Semoga, kejuaraan biliar Bupati Cup III bisa berjalan dengan sukses.  Pada even PON sendiri, Kuningan menyumbangkan tiga Emas enam Perak dan satu Perunggu, dan untuk Porda nanti saya yakin bisa tembus 10 besar,” katanya.

Pihaknya berharap, dalam rangka penjaringan altet biliar ini, para atlet bisa tampil di ajang yang lebih tinggi lagi. Semoga, kejuaraan biliar ini bisa berjalan dengan sukses dan bisa menyumbangkan prestasi di tingkat Porda dan PON.

Sementara itu, Ketua Pobsi Jabar Ali Rahman memberikan apresiasinya terhadap turnamen Biliar di Kuningan yang dinilai selalu berhasil.

“Tahun lalu saya hadir di kuningan menghadiri bupati cup, sejak itu saya berjanji akan gelar kegiatan Pobsi Jabar di Kuningan dan saya penuhi hari ini. Kita akan gelar Kejurda Biliar di Kuningan, dan atlet Biliar Nasional akan diikutsertakan pada kompetisi ini,” ungkapnya.

Rencananya, pihaknya akan membuka Kejurda Biliar itu pada esok hari pukul 13.00 WIB.

“Beberapa altelt nasional akan ikut dalam kejurda. Pertama kali kejurda membuka di nomor snooker dan karom, dan biasanya satu pertandingan tapi sekarang enam nomor pertandingan,” tutupnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com