Karyamukti Bergerak, Semprot Disinpektan, Bagi-bagi Masker dan Edukasi Warga

KUNINGAN (MASS) –  Adanya warga Kuningan yang positif corona. Ditambah lagi ada empat orang yang dirawat dan masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Belum lagi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 250 orang menjadi perhatian serius pengurus Karang Taruna Karyamukti Desa Gunungkeling.

Untuk itu pada Minggu pagi karang taruna yang merupakan garda terdepan pemuda bangsa  ikut serta dalam giat pencegahan wabah virus Covid 19. Mereka  menyemprotkan disinfektan di setiap jalan dan gang-gang di desanya.

Bukan hanya melakukan disinpektan,  tapi juga langsung  membagikan masker pada masyarakat yang sedang sakit dan menyasar masyarakat yang lanjut usia. Yang tidak kalah penting adalah  mengadvokasi masyarakar memberikan selembaran yang berisi protokol pencegahan Covid 19.

“Ini salah satu bentuk untuk pemutusan mata ranati virus corona di Kuningan. Kita terus berjuang agar wabah segera berakhir,” ujar Ketua Karang Taruna Ade Suhendri, Minggu (29/3/2020).

“Kami juga  akan membuat tempat cuci tangan di beberapa titik yang memang banyak interaksi masyarakat di sana. Inget penyemprotan bukan sekali tapi akan terus dilakukan,” jelasnya.

Berbeda dengan di tempat lain yang biaya penyemprotan meminta ke warga justru karang taruna mengambil dari dana organisasi. Agar lebih mudah maka untuk disinpektan membeli langsung.

Diterangkan, respon dari warga sangat positif dan mereka memberikan apresiasi. Langkah ini akan terus dilakukan dan berharap warga mengikuti langkah yang dianjurkan oleh karang taruna.

“Dengan giat ini saya berharap wabah virus  Covid 19 bisa dicegah setidaknya di lingkungan masyarakat Desa Gunungkeling dan semoga tidak ada kasus  yang  bertambah,” pungkasnya. (agus)