ICMI Adakan Donor Darah

KUNINGAN (MASS) – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang membutuhkan darah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kuningan mengadakan donor darah.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula FKIP Uniku ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti, tercatat sedikitnya 50 orang yang daftar untuk mendonor.

“Alhamdulillah yang mendaftar itu ada 50 orang. Tapi hanya 37 orang yang bisa mendonorkan darahnya,” sebut Sekretaris ICMI, Dede Awaludin MPd.

Pengurangan itu mengingat adanya beberapa calon pendonor yang kurang HB. Dengan kata lain akibat tensi darah yang tidak sesuai dengan standar pendonor.

“Tapi patut kita syukuri, kegiatan berlangsung lancar dan sukses, dan kita berhasil menyumbangkan puluhan labu darah kepada mereka yang membutuhkan,” kata Delon, sapaan akrabnya.

Jajaran pengurus ICMI hadir dalam donor darah itu. Mulai dari Ketua ICMI Dr H Iskandar Hasan MM, Sekretaris Dede Awaludin MPd dan beberapa pengurus lain seperti Fahmi Hygienis dan Tatang Rois.

Hadir pula pengurus ICMI Orsat Uniku seperti Febi Fajar Nugraha, Slamet Arifin, Lilis dan Vina. Mereka kebetulan merupakan pengajar di Uniku. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com