Hadir di Acara Hipmi, 14 Warga Kuningan Bakal di Tes Corona

KUNINGAN (MASS)- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti mengaku, ada 14 orang yang sudah mengkonfirmasi hadir dalam acara Musda Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jabar di Kabupaten Karawang tanggal 9 Maret 2020.

Seperti diketahui pasca Bupati Karawang Celica N dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif corona, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta mereka yang hadir dalam acara itu untuk segera mengikuti tes corona.

“Ada 14 orang sudah kita konfirmasi. Insya Allah Selasa atau Rabu kita lakukan rapid tes,” jelasnya, Rabu (25/3/2020) kepada wartawan.

Susi menyebutkan, sebenarnya apabila dihitung dari tanggal 9 Maret, maka sudah 16 hari. Apabila mengacauk kepada masa inkubasi maka sudah terleati. Kondisi mereka saat ini pun sudah sehat.

“Meski lewat masa inkubasi mereka tetap mau dites. Rapid tes itu untuk menyatakan negatif dan positif, meski terlihat orang yang dites itu sehat,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Hipmi Kuningan H Indra Gunawan mengaku, pasca ada imbauan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, maka pada Selasa langsung ke Cirebon konsul dengan dokter.

“Saya siap di tes. Saya lagi menampung info dari Himpi Jabar alat emang baru didistribusikan. Kalau dari Dinkes Kuningan saya konsul dengan dokternya,” ujarnya.

Terpisah, Dewan Pembina Himpi Kuningan Agus Santoso mengaku, tes covid-19 akan difasilitasi oleh Bupati Kuningan. Ia sendiri pada acara Musda itu tidak hadir.

“Dari Kuningan sendiri ada sebagian peserta yang pulang sebelum acara yang dihadiri oleh pejabat yang kemudian terpapar virus corona sehingga hanya 14 yang bakal dites,” jelas Agus. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com