Dokter Toto Rambah Kecamatan Subang

KUNINGAN (Mass) – Kecamatan Subang yang masuk wilayah dapil 5, belum lama ini dimasuki salah seorang bakal calon bupati, dr Toto Taufikurohman Kosim. Seperti biasa, tokoh Kuningan yang popularitasnya tengah menanjak itu sedang melaksanakan bakti sosial, buah kerjasama dengan SMPN 1 Kuningan.

“Maaf ya jangan dikait-kaitkan dulu sama kegiatan politik. Ini murni bakti sosial yang diselenggarakan SMPN 1 Kuningan bekerjasama dengan RSU Kuningan Medical Center (KMC),” ujar Koordinator Baksos, Adang Romadona, kepada kuninganmass.com.

Baksos itu sendiri berupa pengobatan gratis dan khitanan masal. Pada hari yang sama, tim dari RSU KMC dan SMPN 1 Kuningan menggelarnya di dua tempat. Pagi harinya di SMPN 2 Subang, disusul siang hari di Balai Desa Pamulihan Kecamatan Subang.

“Kalau di SMPN 2 Subang pesertanya sebanyak 150 orang, ditambah peserta khitan sebanyak 13 orang. Sedangkan di Pamulihan diikuti 100 orang peserta pengobatan gratis,” sebut Adang.

Tim dari RSU KMC begitu komplit. Untuk pelaksana khitan terdapat Joko Prasetyo AmdKep, Yudi AmdKep dan Iman AmdKep. Sedangkan tenaga dokter meliputi dr Nurhaeni, dr Nata dan dr Raka. Untuk perawat diantaranya Yeti AmdKep, Dewi AmdKep dan Anis AmdKep.

“Ada juga 2 tenaga farmasi yaitu bu Laila dan bu Yunia. Sudah barang tentu semuanya dikawal oleh humas rumah sakit kami yaitu pak Angga dan pak Dadang,” ucapnya.

Dokter Toto selaku direktur RSU KMC ikut terjun memeriksa pasien. Tindakan tokoh yang tinggal di Kecamatan Ciawigebang tersebut mendapat acungan jempol Wabup Dede Sembada yang kebetulan menghadiri baksos tersebut.

Terlihat Ketua Sadulur Dokter Toto (SDT), H Muljana MPd dalam kegiatan itu. Begitu juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan, dr Asep Hermana SpB FINACS.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud perhatian kami yaitu SMPN 1 Kuningan dan RSU KMC terhadap masyarakat di Subang, sekaligus menyapa pelajar di sini agar tetap semangat menuntut ilmu meski wilayahnya jauh dari perkotaan,” terang dr Toto Taufikurohman Kosim. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com