Cari Atlet Profesional, PP Gelar Turnamen Voli

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangla mencari bibit-bibit atlet profesional di bidang olahraga voli, PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cigugur Kuningan menggelar turnamen bola voli  sewilayah III Cirebon selama tiga hari. Turnamen yang dibuka langsung Wakil Ketua MPC PP Kuningan H Dudy Pamuji SE itu, diikuti 12 klub baik dari dalam maupun luar Kuningan.

“Turnamen voli ini merupakan kegiatan kedua kali, yang diikuti sebanyak 12 klub voli sewilayah III Cirebon. Ini juga sekaligus sebagai upaya untuk menjaring atlet-atlet voli berbakat,” ucap Ketua PAC PP Cigugur Enih Sasmita didampingi wakilnya Yuda Hermandhana kepada awak media usai turnamen digelar kemarin, Rabu (4/1).

Baginya, tujuan dari turnamen ini kelak bisa mendapatkan atlet-atlet profesional di bidang olahraga voli, agar nantinya bisa membela tim kabupaten di even yang lebih tinggi. Terlebih, saat ini prestasi cabang olahraga bola voli belum terlihat maksimal di tingkat regional bahkan nasional.

“Kami sengaja mengadakan turnamen ini sebagai komitmen dalam memasyarakatkan bola voli. Semoga, adanya even ini bisa lahir talenta baru sebagai atlet profesional olahraga voli,” katanya.

Dirinya mengaku, sebetulnya di setiap desa hingga kecamatan memiliki talenta-talenta berbakat di bidang voli. Namun, akibat kurangnya turnamen dan even-even bola voli akhirnya kurang pembinaan.

“Dalam turnamen voli ini memang cukup menarik minat klub-klub pemain voli baik dari dalam maupun luar Kabupaten Kuningan. Sebab, kita juga sudah menyiapkan hadiah barupa piala dan uang pembinaan bagi para juara,” sebutnya.

Sementara Wakil Ketua PAC PP Cigugur Yuda Hermandhana menambahkan, dengan hadirnya even turnamen voli yang dinilai cukup sukses, pihaknya berencana akan kembali mengadakan even serupa dengan jumlah peserta lebih banyak lagi.

“Mungkin kegiatan akan digelar pada pertengahan tahun ini atau juga tahun depan. Yang jelas, kami berusaha menjaring potensi dari desa-desa melalui olahraga voli,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com