BNN Provinsi Silaturahmi Dengan Bupati, Ini yang Dibahas

Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Unsur Pimpinan Daerah dalam hal ini Bupati Kuningan, Polres Kuningan, Damdin 0615 Kuningan. Kegiatan silturahmi dilakukan sambil makan siang di Restoran Lanai Cilimus, Selasa (2/10/2018).

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Sopyan Syarif didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan, Edi Heryadi, M.Si, menyampaikan rencana Optimalisasi Program P4GN di Provinsi Jawa Barat melalui peran serta 3 pilar di desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa/lurah dan Puskesmas.

Menurut Brigjen Sopyan Syarif , hal ini dilakukan karena maraknya penyalahgunaan narkoba Jenis obat- obatan dikalangan anak remaja di Jawa Barat sangat tinggi, Hal ini juga   terjadi di  Kabupaten Kuningan.

“Masih lemahnya pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan sehingga pengawasan terhadap penyalahguna narkoba di masyarakat belum maksimal,” ujarnya.

Dengan begini maka masyarakat sekitar kurang peduli terhadap penyalahgunaan narkoba, kurangnya kontrol dari aparaturnya, dengan peran serta 3  pilar ini dapat menjadikan masyarakat lebih paham dan sadar akan bahaya narkoba, sehingga masyarakat lebih waspada.

Bupati Kuningan H Acep Purnama MH  sangat mendukung rencana optimalisasi Program P4GN di Provinsi Jawa Barat Khususnya di Kabupaten Kuningan melalui Peran serta 3  pilar di desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan yaitu Unsur Polri Bhabinkamtibmas, unsur TNI Babinsa, kepala desa/lurah dan Puskesmas.

“Pemerintah Daerah Kabupaten kuningan akan selalu konsen dalam upaya P4GN, di buktikan dengan dikeluarkan nya Peraturan Daerah tentang Pencegahan, penanggulangan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika dan zat adiktif lainnya. Pihaknya  akan membinaan aparatur desa dan seluruh SKPD di Kabupaten Kuningan untuk menjadi pengiaat anti narkoba,” ujarnya.

Hal senada Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru  menyatakan siap mendukung peran serta 3 pilar,  bahkan bukan hanya pencegahan narkoba akan tetapi termasuk radikalisme, hoax, terorisme dan lainnya.

“Untuk itu kami sangat mendukung dengan ini dan kami akan kerahkan kekuatan kami melalui Bhabinkabtimas dan babinsa untuk optimalisasi P4GN di Kabupaten Kuningan.,” ujar kapolres yang diamni dandim. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com