Biker Ajak Anak Desa Minum Susu

KUNINGAN (Mass) Puluhan anak-anak di Desa Seda Kecamatan Mandirancan melakukan akus minum susu bersama. Kegiatan yang digelar di halaman Puskesmas Pembantu Desa Seda itu dihelat oleh IPWL Bakornas GMDM Kabupaten Kuningan dan Komunitas Bikers Fight Againt Drugs (BFAD).

IPWL Bakornas GMDM kabupaten Kuningan dan Komunitas Bikers Fight Againt Drugs (BFAD) selama ini fokus terhadap upaya-upaya pencegahan bahaya narkoba.

Ivan Blofora, yang mewakili Komunitas Bikers Fight Againt Drugs (BFAD) mengatkan, para bikers indonesia khususnya BFAD siap membantu program-program GMDM, berperang melawan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Gerakan minum susu ini salah satu usaha kita mencetak generasi bangsa yang sehat dan cerdas” ujarnya, Minggu (30/6/2019).

Sebelum minum susu bersama, anak-anak diberikan sosialisasi terkait dengan manfaat minum susu sehari-sehari. Mereka diajak untuk membiasakan diri untuk minum susu setiap harinya.

Menurut Ketua GMDM Kab Kuningan Dra Neni Nurmala, tujuan diselenggarakan gerakan gemar minum susu adalah agar masyarakat secara rutin mengonsumsi protein hewani dan mencapai pola hidup sehat. Protein hewani sangat baik bagi anak-anak.

Sementara itu, Bidan Desa Seda, Bidan Nurwahyuni, SST menyambut baik sosialisasi gemar minum susu yang diadakan GMDM Kuningan ini. Menurutnya dengan gemar minum susu anak-anak tumbuh menjadi sehat dan cerdas.

“Terimakasih kepada GMDM dan BFAD atas sosialisasinya untuk gerakan minum susu bersama. Semoga anak-anak di desa Seda ini bisa gemar minum susu dan dapat tumbuh dengan cerdas dan Ceria,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com