Bantu APD kepada RS Swasta

KUNINGAN (MASS) – Solidaritas masyarakat semakin tumbuh dimasa pandemic corona. Ada yang membagikan sembako dan santunan, ada juga yang menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri).

Seperti yang dilakukan LBH Pancaran Hati Cirebon, lembaga ini melancarkan aksi sosialnya dengan memberikan bantuan APD. Sasarannya RS Juanda, khususnya Unit RPU 2 yang dibutuhkan para tenaga medis.

“Semua elemen masyarakat sudah barang tentu merasakan dampak dari wabah corona ini. Dalam memerangi Covid-19, tim medis menjadi garda terdepan yang selalu siap memberikan pelayanannya kepada pasien,” ujar Ketua LBH Pancaran Hati, Yanto Irianto SH MH, Jumat (22/5/2020).

Oleh karenanya, ia memberikan bantuan berupa APD untuk tim medis. Yanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sejalan dengan meningkatnya kebutuhan APD. Pihaknya turut hadir mendukung negara dalam melindungi segenap masyarakat melalui partisipasi tersebut.

“Agar mereka (tenaga medis, red) tetap bersemangat dan selalu diberi kesehatan untuk pencegahan dan perlawanan terhadap Covid-19,” tandasnya.

Selain menyalurkan APD, kata Yanto, LBH ini pun turut aktif dalam menysosialisasikan protokol pencegahan covid 19 pada masyarakat sekitar. Seperti disiplin menggunakan masker dan lainnya. Menurut dia, itu menjadi salah satu tugas LBH yang ia pimpin.

“Kami berharap kita semua dapat bersatu padu dalam melawan Covid-19 ini, demi kebaikan kesehatan kita semua. Dan semoga kegiatan kami ini dapat menjadi hikmah toleransi antar sesama demi tetap maksimalnya pencapaian pemenuhan kebutuhan medis bagi tim medis sebagai para pejuang dan pahlawan melawan wabah Covid-19,” tukasnya. (deden)