Baduga Jaya Bagikan 1000 Masker untuk Cileuya

CIMAHI (MASS) – Covid-19 belum berakhir, kini tidak hanya di kota tetapi juga covid sudah sampe ke pedesaan. Perlunya kewaspadaan dan tindakan pencegahan harus dilakukan oleh masyarakat, mulai dari seringnya cuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Dengan kondisi seperti itu Paguyuban Baduga Jaya yang merupakan perkumpulan Warga Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, baik yang ada di perantauan maupun di kampung halaman merasa tergugah untuk memberikan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 ini melalui gerakan BADUGA JAYA PEDULI. Baduga Jaya memberikan bantuan 1000 Masker untuk masyarakat Cileuya.

Ketua Baduga Jaya, H. Eman Suherman, SH.MH mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari rasa kepedulian sosial kita sebagai perantau untuk saudara-saudara kita yang berada di kampung halaman. “Kegiatan ini dihimpun melalui donasi yang dihimpun dari para donatur yang sebagian berada di perantauan,” jelas Eman.

Sementara itu Kepala Desa Cileuya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya dan khususnya kepada Paguyuban Baduga Jaya yang telah menghimpun program ini.

Masyarakat di Desa masih banyak yang belum menggunakan masker dikarenakan keterbatasan. “Sehingga dengan adanya bantuan 1000 Masker ini bisa membantu masyarakat yang selama ini tidak menggunakan karena tidak mempunya masker,” tegas Warjo Sukarna, SE selaku Kepala Desa Cileuya.

Beberapa warga masyarakat yang menerima bantuan masker ini merasa senang. “Saya senang dan berterima kasih kepada para donatur yang berada di perantauan juga Baduga Jaya yang telah membagikan Masker ini,” ucap salah seorang warga.

Ia berharap, semoga wabah ini segera berakhir dan semua kembali bisa beraktivitas seperti sedia kala. (deden)