Alhamdulillah, Hari Ini Ada Pasien Positif Corona Sembuh

KUNINGAN (MASS)- Ditengah kasus covid-19 yang terus naik di Kuningan, kabar baik datang dari pasien positif corona yang dinyatakan sembuh.

“Iya sembuh satu orang setelah beberapa kali diswab,” ujar Kadis Kesehatan Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, Selasa (16/6/2020).

Ternyata pasien yang sembuh dan dirawat di eks RS Citra Ibu itu masih satu keluarga dengan kasus yang 11 orang, sehingga dari 8 positif, tujuh sudah sembuh. Sisanya dinyatakan reaktif.

“Iya sembuh dan ini pasien yang ke tujuh yang sembuh. Mudah-mudahan satu lagi menyusul,” timpal Kades Cikaso Kramatmulya Hidayat.

Sementara, itu pasein yang sudah sembuh sebelumuya yang berjumlah enam orang sudah kembali beraktivitas meski hanya disekitar rumah.

Sekadar inforamasi, untuk pasien yang dinyatakan positif mereka diisolasi dan terus dilakukan test dan apabila test swabnya negatif maka bisa pulang.

Prosesnya setiap pasien berbeda-beda dan ada yang mencapai 38 hari. Hal ini tentu harus mendapatkan dukungan dari semua pihak karena corona bukan aib. (agus)