Hati-hati Banyak Kasir Nakal, Barang Bertambah di Struk Belanjaan  

KUNINGAN (MASS)- Hati-hatilah ketika berbelanja ke swalayan. Pasalnya, banyak kasir yang nakal yang menambahkan barang dalam struk belanjaan.

Laporan banyaknya kasir yang  nakal banyak diterima   Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) di Kabupaten Kuningan. Laporan ini terbilang baru karena selama ini kasus yang diterima kebanyakan masalah lising dan kartu kredit.

“Iya kita banyak mendapatkan laporan ini. Untuk itu kami meminta kepada konsumen ketika usai berbelanja cek kembali barang dan anggkanya,” ujar Kepala BPSK Kuningan Acep Tisna SH kepada kuninganmass.com, Selasa (15/5/2018).

Acep menerangkan, aduan ini bukan satu kali dua kali. Namun, pihaknya sudah sering melaporkan. Pihak swalayan sudah dipanggil dan mengakui hal tersebut.

Meski mengakui, pihak swalayan lanjut Acep, melimpahkan kesalahan kepada pihak kasir. Padahal, tidak mungkin terjadi kalau ada ada pengawasan yang kuat.

Pria yang kini menjabat Kasubag di Humas Setda Kuningan meminta kepada warga agar ketika mendapatkan hal seperti ini segera melaporkan. Pihaknya tidak akan tinggal diam akan cepat merespon.

“Hingga bulan Mei sudah ada 17 kasus yang berhasil kita putus. Sedangkan laporangan pengaduan lebih dari 34 kasus,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com