Harus Berlapang Dada dan Memaafkan

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan menggelar acara Halal Bilhalal dalam rangka Idul Fitri 1440H, yang bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (18/06/2019).

Halal Bihalal tersebut di hadiri Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, anggota PKK dan DWP Kabupaten Kuningan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan, Ketua PKK Kecamatan serta seluruh undangan.

Wakil Bupati Kuningan, M.Ridho Suganda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah berhadir dalam acara halal bihalal ini seraya berpesan untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama, dan berharap semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal perbuatan yang baik di hadapan Allah SWT.

Dalam kesempatan itu ia ingin mengingatkan,  sebagai umat Islam sudah seharusnya  berlapang dada dan saling memaafkan , khususnya terhadap sesama muslimin dan muslimat, yang sudah tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari ada kesalahan.

“Untuk itu kami mengajak hadirin sekalian untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah SWT meminta dan memberi  maaf atas kesalahan di antara kita semua,”terangnya.

Salah satu hikmah yang dapat kita petik melalui Halal Bilhalal adalah terciptanya Ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara semuanya . Lalu, rasa sakit hati, iri dengki maupun ghibah yang telah dilakukan akan musnah kalau  saling mengikhlaskan dan melupakannya.

 

“Atasnama pribadi dan keluarga serta pemerintah, Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya lahir dan bathin apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian khususnya dan masyarakat kabupaten kuningan pada umumnya. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin,” pungkasnya. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com