Harus Belajar Dari Cibulan

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH melakukan penanaman Benih Kedelai di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, dalam rangka gerakan tanam kedelai pola monokultural pada Kamis (21/02/2019).

Pada kesempatan Penanaman Benih Kacang Kedelai ini, turut hadir juga tenaga ahli media staf kepresidenan Enda Ginting. Lalu, Kabid Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Kepala DPMD Kabupaten Kuningan Drs Deniawan, Camat Cidahu Rusmiadi, dan Kepala Desa Cibulan Iwan Gunawan.

Penanaman kacang kedelai dilakukan di lahan bekas galian pasir di Desa Cibulan yang dijadikan lahan pertanian. Lahan tersebut akan ditanami benih kacang kedelai oleh masyarakat sekitar.

Penanaman perdana benih kacang kedelai dilakukan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Penanaman kacang kedelai ini sebagai upaya pemanfaatan lahan dan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan kususnya Desa Cibulan.

Lahan itu masih terjaga baik sehingga dapat dijadikan tempat budidaya tanaman khusunya kacang kedelai. Hasil dari panen kedelai ini nantinya akan didistibusikan ke Bumdes yang bekerjasama dengan salah satu bank swasta, dan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan.

Sementara itu Bupati Kuningan mengatakan bahwa ini adalah sebuah inovasi yang luar biasa sehingga desa desa lain akan termotivasi.

Ia berharap dengan adanya penanaman benih kacang kedelai ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi unggulan di desa Cibulan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com