Hari Kesembilan Wabup Edo Cek Harga ke Pasar

KUNINGAN (MASS)- Memasuki hari kesembilan puasa, Wabup Kuningan M Ridho Suganda melakukan sidak ke Pasar Kepuh dan Pasar Baru. Sidak yang didampingi oleh Kadisperindag Kuningan Drs Agus Sadeli MPd, Plt Distan Ir H Dodi Nurochmatuddin, Dinas Kesehatan serta Satgas Ketahanan Pangan dari Polres Kuningan itu tujuananya untuk mengetahui perkembang harga semabko.

Seperti diketahui  datangnya bulan suci ramadhan apalagi menjelang hari raya Idul Fitri selalu diikuti dengan kenaikan harga-harga kebutuhan rumah tangga yang cukup sulit dikendalikan terutama sembako. Hal ini membuat masyarakat resah dengan kondisi tersebut.

Kehadiran orang nomor dua di Kabupaten Kuningan itu membuat suasana pasar semakin ramai. Para pedagang menyambut akrab dan tak lupa meminta foto bersama menggunakan kamera ponselnya di sepanjang jalan yang Wabup lewati.

Edo pun (Sapaan akrab Wabup) tak sungkan untuk menyapa para pedagangnya hingga berlanjut becanda dengan pedagang dan juga tidak lupa memberikan pesan untuk tidak menaikan harga secara berlebihan karena itu akan membebani masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kenaiakan harga selama ini cukup wajar karena adanya permintaan yang meningkat karena menjelang hari raya,” ujar Edo.

Diterangkan, pemeritah  mempunyai tanggung jawab disini untuk menjaga kestabilan harga. Upaya yang dilakukan  yakni  memastikan tidak adanya penimbunan barang bahan pokok sampai menjelang Idul Fitri, sehingga tidak terjadi kericuhan.

Sementara itu, Kadisperindag  Agus Sadeli menambahkan,  untuk ketersediaan bahan pokok itu sendiri setelah berkeliling bisa dikatakan aman sampai menjelang hari raya. Bahkan, ada beberapa harga mengalami penurunan.

“Ini kewajiban kita untuk memastikan  bahwa stok aman dan harga pun terkendali. Alhamdulillah harga dan stok aman. Itu yang terpenting,” ujar mantan Kadiskominfo itu. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com