Harapan Edo pada Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Ciwaru

KUNINGAN (MASS)- wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda menghadadiri pelantikan Ketua dan pengurus Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Ciwaru di Balai Desa Ciwaru, (Kamis 21/3/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Ciwaru Pepen Supendi, para kepala desa de-Kecamatan Ciwaru serta para pengurus karang taruna desa se-Kecamatan Ciwaru.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, karang taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Dengan demikian karang taruna mempunyai peranan penting sebagau mitra pemerintah secara berjenjang dari tingkat pusat sampai ke desa/kelurahan, khususnya dalam menangani permasalahan sosial yang ada di sekitar,  seperti kemiskinan, kecacatan, keyunaan sosial, penyimpangan perilaku, keterpencilan, keterlantaran dan korban bencana.

Pemerintah Kabupaten Kuningan memandang perlu untuk senantiasa memfasilitasi, membina dan menggerakan potensi tersebut, salah satunya cara yang efektif adalah dengan terus menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan kesetiakawanan sosial diantara warga karang taruna.

Lebih lanjut Edo sapaan akrab Wabup menyampaikan bahwa landasan semangat Aditya Karya Mahatva Yodha, menempatkan warga karang taruna sebagai pejuang yang berkepribadian, berpengetahuan dan terampil. Lalu, siap tampil di garda terdepan dalam mengimplementasikan berbagai program kegiatan karang taruna di bidang rekreasi, olahraga, kerohanian, usaha kesejahteraan sosial, serta membangun kemandirian dan produktivitas dikalangan generasi muda. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com