Hadir 100 Persen Dikasih Bingkisan

KUNINGAN (MASS) – Sekda Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi  pada apel pertama tahun 2019 memberikan  apresiasi kepada ASN yang berada di Lingkup Setda Kabupaten Kuningan. Sebab, mulai tingkat Kabag, Kasubag dan Staf, tingkat kehadirannya apel pagi mencapai 100 persen.

Mereka diberikan bingkisan hadiah dari Sekda. Diharapkan dengan adanya reward maka mereka terus konsisten dalam berkerja.

Untuk tingkat Kabag yaitu, Budi Ali Mudin Kabag Hukum, Uu Kusmana Bagian Barjas, Dedi Kabap Tapem. Lalu, Dading Kasubag BPKAD, Atik Pembangunan,Hj Engking Kasubag Barjas.

Sementara itu untuk tingkat Staf Uun Unasih Bagian Umum, Nuriah Bagian Umum dan Ganda Bagian Pembangunan.

“Semoga dapat dipertahankan dan ditingkatkan sebagi ikhtiar untuk memberikan yang terbaik dalam kinerja. Bagi yang belum sempat apel, mulai besok dan seterusnya dapat terus berupaya,” ujarnya Rabu (2/1/2019).

Sementara itu, pada kesempatan itu ia  menyebutkan ada 15 pegawai yang tidak hadir. Adapun jumlah ASN  yang ada di lingkup Setda sebanyak 182.

Ia menyampaikan motivasi kepada seluruh ASN tentang pentingnya disiplin, karena disiplin merupakan bagian menata diri.

“Penerapan disiplin di lingkungan kerja agar kita bisa  menyesuikan dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Salah satunya apel pagi merupakan titik awal bagaimana memulai kerja, juga sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai ASN.

Sebenarnya hal ini akan menjadi ringan jika dilakukan dengan kesadaran dan ketulusan, terlebih lagi dengan apel pagi banyak  informasi dan pengetahuan yang didapatkan.

Diterangkan, disamping disiplin harus meningkatkan kinerja dengan membangun kerjasama. Bagaimanapun suatu pekerjaan  tidak bisa dilakukan oleh perorangan melainkan dibutuhkan kerja tim.

“Kita jangan sampai terjebak dengan rutinitas. Namun harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam bekerja,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com