Gunung Karung Sudah Siap Diverifikasi

KUNINGAN (MASS)-  Desa Gunung Karung Kecamatan Luragung sudah bersiap menyambut tim Verifikasi dari Provinsi Jabar pada Program  Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Untuk mematangkan persiapan menghadapi tim pada Rabu (7/3/2018) sudah dilakukan Rapat Koordinasi tingkat Desa di Desa Gunung Karung.

Pada rapat itu dipimpin oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Hj Iin hartini Ssos MSI yang mewakili Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan H Uus Rusnandar. Lalu, Camat Luragung Benny Prihayatno, dan Kades Gunung Karung Enchin.

Kabid PP Hj Iin menerangkan tujuan pelaksanaan rakor adalah mempersiapkan pelaksanaan program P2WKSS dan Penerimaan Tim Verifikasi Dari Provinsi Jawa Barat. Lalu, meningkatkan Komitmen Dari Setiap SKPD Dalam Mendukung Program P2WKSS, dan terakhir Mengkoordinasikan Rencana Program Kegiatan Dari Setiap SKPD Di Desa Lokasi Program P2WKSS.

“Rencana tangal 20 Maret akan diadakan verifikasi oleh tingkat Provinsi Jawa Barat semoga lancar. Insay Allah  Pak Plt Bupati siap hadir pribadi juga ibu wakil Ketua TP PKK dan rengrengan akan kompak hadir,” ujar Iin kepada kuninganmass.com Rabu (14/3/2018).

Sekedar mengingatkan, untuk Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kabupaten Kuningan tahun ini memilih Desa Gunungkarung untuk mewakili kota kuda di tingkat provinsi.

Menurut Kadinsosnaker PP dan PA Kabupaten Kuningan Uus Usdira melalui Kabid PP Hj Iin Hartini menerangkan, pemilihan Desa Gunungkarung berdasarkan hasil pilihan yang tepat. Program P2WKSS di Gunung Karung diusulkan untuk kategori Kampung Ramah Anak dengan mengusung tema “Dengan Program P2WKSS Kita Ciptakan Kampung Berbasis Gender”.

Program P2WKSS ini menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan. Adapun yang menjadi sasaran program adalah perempuan dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah atau yang masuk dalam kategori keluarga miskin.

Lalu, keluarga pra sejahtera dan keluarga keluarga sejahtera tahap 1. Dengan prioritas yang rawan sosial ekonomi, kesehatan dan pendidikan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com