Gunung Karung Bersiap Menghadapi Monev  P2WKSS

KUNINGAN (MASS)- Menghadapi Monitoring dan Evaluasi Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2018 di Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Pemkab Kuninhan  terus melakukan persiapan guna mencapai hasil yang maksimal.

Hal itu terbukti, dimana  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama menghadiri Rapat Koordinasi dengan Tim Pengelola Program P2WKSS Tingkat Desa dan Kecamatan. Acara berlangsung  di Aula Desa Gunungkarung Kecamatan Luragung, Selasa (18/09/2018). Selain Camat Luragung Beny, juga hadir Kabid PP Dinsos PP dan PA Kuningan Hj Iin Hartini MSi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama, yang mengikuti rakor membahas sudah sejauh mana kesiapan, khususnya Tim Pengelola Program P2WKSS di tingkat Desa dan Kecamatan dalam menghadapi monitoring dan evaluasi program P2WKSS yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin 24 September 2018.

“Saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan berharap pelaksanaan monitoring dan evaluasi yang akan kita hadapi nanti dapat dilaksanakan dengan lancar, semaksimal mungkin, dan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita semua,”harapnya.

Perlu kita maklumi bersama bahwa dalam pelaksanaan program P2WKSS ini bukan juara yang menjadi tujuan utama. Akan tetapi bagaimana caranya perempuan sebagai mitra sejajar laki-laki dapat ikut serta dalam mensejahterakan keluarga, bukan hanya pada saat pelaksanaan program, tapi lebih jauh lagi.

“Dimana perempuan dapat mengoptimalkan potensinya dalam menghadapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu mari kita persiapkan sebaik-baiknya apa yang harus kita persiapkan dalam menghadapi monev yang kurang dari seminggu lagi kita laksanakan,” imbau Ika.

Selanjutnya, permasalahan yang sering dijumpai pada saat pelaksanaan Monev P2WKSS adalah kurang siapnya KK Binaan dalam menjawab pertanyaan dari tim penilai selama wawancara, karena kebanyakan dari KK binaan tidak mengetahui permasalahan yang dihadapi.

Oleh karena itu, ia meminta adanya pembagian tugas dalam rangka persiapan wawancara, khususnya yang berkaitan dengan program-program yang diselenggarakan oleh Desa dan Kecamatan., sehingga diharapkan 100 KK binaan dapat lebih siap dalam menghadapi wawancara nanti.

“Untuk itu, mohon kiranya kepada Bapak Camat, Kepala Desa, beserta TP PKK Kecamatan dan Desa Gunungkarung dapat lebih meningkatkan lagi peran sertanya dalam membina 100 KK Binaan. Karena disini, kami dari TP PKK Kabupaten tidak dapat secara intens turun ke lapangan untuk melaksanakan pembinaan,” ujar istri ari Bupati Kuningan itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com