Giliran Menteri Susi ke Kuningan, 1.000 Orang Bakal Hadir

KUNINGAN (MASS)- Setelah Menteri Pertanian  Andi Amran ke Kuningan guna menggelontorkan bantuan bidang pertanian dan peternakan senilai Rp20 miliar, giliran Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti yang akan ke kota kuda.

Menteri yang dikenal eksentrik itu bakal hadir di Kuningan pada Kamis  (11/4/2019), tepatnya di Ponpes Mambaul Huda Desa Kertawana Kecamatan Kalimanggis. Ia hadir pada acara Gerakan Makan Ikan.

Acara ini dihelat oleh DPD PUI Kuningan dan  bagian dari Milad/FUSI PUI ke 67. Rencananya  ada 1.000 siswa dan santri yang bakal hadir dalam acara ini.

“Perkiran siswa dan santri yang hadir sekitar 1.000 orang. Ini acara gerakan makan ikan, jadi tidak ada hubungan dengan politik. Saya pastikan 1.000 persen non politik,” jelas  Ketua DPD PUI Kuningan Dr H Toto Toharudin yang juga  Kabag Perekonomian Setda Kuningan, Senin (8/4/2019).

Terpisah, Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Kuningan Deni Rianto MSi membenarkan,  ada kabar Menteri Susi akan ke Kuningan. Pada Minggu ada tim survey ke lapangan.

“Tingkat konsumsi ikan warga Kuningan adalah 25 Kg/kapita/tahun. Meski dibawah target provinsi 28,53 Kg dan nasional 50,65 Kg. Namun, angka tersebut cukup bagus,” jelas Deni. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com