Giliran Media Online Gelar Deklarasi

KUNINGAN (MASS)-  Bukan hanya Polres, Kodim, Pemkab Kuningan dan juga para ulama yang mendeklrasikan anti hoax dan anti radikalisme, para Kelompok Informasi Masyarakat, Media Online dan Relawan TIK pun melakukan hal sama.

Deklarasi yang dilakukan di Rumah Makan Cibentang ini dilakukan pada Rabu (18/4/2018) siang. Puluhan orang dari tiga kelompok dan ditambah dari para pejabat Diskominfo seperti  Kadiskominfo Drs Teddy Suminar MSi, Sekdiskominfo Rosjani Sekarwati SH, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Edi Muchtar SIp, serta Kasi Pelayanan Informasi Publik Dadang Sudrajat kompak menyatakan sikap.

Adapun isi deklarasi adalah “Kami Kelompok Informasi Masyarakat, Media Online, Relawan TIK Kabupaten Kuningan Menyatakan Anti Hoax dan Anti Radikalisme”. Deklarasi ini penting dilakukan karena tiga pihak ini selalu berhubungan dengan masyarkat luas terutama dalam dunia maya.

“Sengaja kami lakukan ini karena mereka bertiga bisa menangkal informasi hoax dan juga tindakan radikalisme . Pasalnya, akan banyak warga yang dirugikan ketika informasi hoax dianggap benar, maka bersama-sama harus memerangi tindangan tersebut,” ujar Teddy.

Mantan Kadisparbud ini mengaku, sudah lama merencanakan hal ini terlebih tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik. Ketika banyak warga yang menerima informasi salah maka akan berbahaya.

Harapannya Diskominfo, media onlien dapat menjadi salah satu pencerah dalam meningkatkan penyebaran informasi penting bagi sejumlah orang yang membutuhkan informasi. Maka publik sudah terpenuhi hak yakni hak untuk mengetahui informasi yang benar (bukan hoax), sehingga akan memberikan dampak psoitif bagi warga.

Sementara itu, media onlie yang melakukan deklarasi adalah kuninganmass.com, wowkuningan.com, seputarkuningan.com, kuninganreligi.com. Lalu, RMOL Jabar, beritakuningan.com, kuninganterkini.com, suarakuningan.com dan media online lainnya.

“Sangat bagus kegiatan ini dan kami dari media online sangat mendukung, karena memerangi hoax merupakan tugas bersama,” jelas wartawan wowkuningan.com Diding Suyadi SH. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com