Genjot Pengelola Wisata, BTNGC Gelar Pelatihan  

KUNINGAN (MASS) – Sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas manajerial pengelolaan objek wisata alam, dan juga  bentuk kepedulian kepada pengelolaan objek wisata alam di Kabupaten Kuningan, Balai TNGC kembali menggelar kegiatan seminar.

Seminar itu bertajuk Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajerial Pengelola Objek Wisata Alam. Kali ini pelatihan dilaksanakan di gedung pertemuan Objek Wisata Waduk Darma pada Kamis (19/4/2018).

Hadir sebagai pemateri, panitia mengundang beberapa narasumber diantaranya dari AELI (Asosiasi Experiental Learning Indonesia) Agustinus Susanta, BPBD Kabupaten Kuningan, dari UNIKU, serta dari BTNGC. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengelola objek wisata alam yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Melalui kegiatan ini diharapakan para pengelola bisa mengemas paket-paket wisata alam yang menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi . Kemudian,  terwujudnya jaminan keselamatan pengunjung yang maksimal dan  Terwujudnya pengelolaan wisata alam yang mengedepankan nilai-nilai konservasi.

Dalam kegiatan ini hadir puluhan peserta dari pengelola objek wisata alam. Mereka tampak semangat mengikuti kegiatan seminar terlibih acara ini sangat bermanfaat.

“Acara sangat bagus karena membuat wawasan kami meningkat dan juga diberikan strategi untuk mengelola objek wisata yang baik,’ ujar Slamet Riyanto wakil dari PDAU Kuningan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com