Gelar Pasukan, Polres Unjuk Kekuatan

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Operasi Lilin Lodaya 2017, Polres Kuningan melaksanakan apel gelar pasukan di lapangan Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, Kamis (21/12/2017) pagi.  Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman MSi.

Tampak hadir Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Perwakilan Kajari Kuningan, Kepala Pengadilan Negeri Kuningan serta tamu undangan.

Dalam sambutan tertulis Kapolri yang disampaikan Kapolres Kuningan, apel ini sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan pergantian Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Operasi Lilin Lodaya 2017 ini akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 23 Desember 2017 sampai tanggal 1 Januari 2018. Secara keseluruhan Polri mengerahkan 90.058 personel, dibantu 20.070 personel TNI serta 60.177 gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Jasa Raharja.

Menurutnya, personel gabungan akan ditempatkan di titik – titik yang dianggap rawan akan tindak kriminalitas maupun kemacetan serta disediakannya pos–pos pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Untuk Polres Kuningan sendiri, melibatkan sebanyak 412 personel dibantu dari TNI, Satpol PP, Dinkes, Dishub yang akan ditempatkan di 3 pos Pengamanan, 1 pos Pelayanan, 21 pos gatur, serta sekitar lingkungan gereja,”  ujar Yuldi.

Dalam gelar pasukan Ops Lilin Lodaya 2017, kapolres Kuningan juga menjelaskan tactical wall game. Selanjutnya rangkaian gelar pasukan di akhiri dengan show of force kendaraan dinas Polres Kuningan, menelusuri jalur utama di wilayah Kabupaten Kuningan.

Kapolres berharap pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2017 tetap mengacu pada target yang ditetapkan, yaitu terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com